Posted in Kesehatan

Manfaat Jatuh Cinta Untuk Kesehatanmu

Jatuh cinta. Pasti kata-kata ini sangat familiar untuk anda semua. Ya, siapa sih yang belum pernah jatuh cinta? Rata-rata manusia, baik laki-laki maupun perempuan jika mereka sudah memasuki usia remaja pasti mulai mengenal yang namanya ‘Cinta’. Ternyata jatuh cinta memiliki banyak manfaat loh, diantaranya untuk kesehatan kita. Nah, manfaat apa saja yang bisa kita peroleh saat jatuh cinta? Berikut jawabannya.

  1. 1.      Anda lebih bahagia
    Menurut seorang psikologi klinis asal Mumbai, H’vovi Bhagwagar, bahwa berada dalam sebuah hubungan memungkinkan tubuh melepaskan hormon bahagia, yang hal ini membuat anda selalu merasa baik.2. Kekebalan tubuh jadi lebih baik
    Pasti anda tidak menduga bahwa jatuh cinta ternyata berhubungan dengan kekebalan tubuh. Ya karena menurut H’vovi, jatuh cinta akan memberikan dorongan kekebalan tubuh Anda. karena akan lebih tenang dan berpikiran positif, tentu ini akan menjadikan anda rentan terhadap pilek dan batuk.


    3. Menghilangkan sakit dan nyeri
    Menurut dr Dhwanika Kapadia, hubungan cinta yang stabil akan memberikan keamanan, karena pasangan akan memotivasi Anda dan membantu melewati rasa sakit atau nyeri yang menyerang. Perasaan yang diberikan akan membantu anda mengatasi rasa sakit dan nyeri yang lebih baik.4. Meningkatkan konsentrasi
    Jatuh cinta yang stabil akan memungkin pasangan saling memotivasi, dengan adanya saling motivasi akan menimbulkan rasa bahagia dan daya kreativitas akan semakin meningkat tak hanya itu saja hal ini akan memungkinkan anda berkonsentrasi pada pekerjaan anda.

    5. Siklus Haid jadi teratur
    Kata H’vovi, Siklus menstruasi tergantung dengan berbagai hal, seperti kesehatan dan dan gizi. Tak hanya itu Stres pun memegang peranan yang sangat tinggi. Namun dengan adanya perasaan cinta yang stabil akan membuat siklus haid teratur.

    6. Terhindar dari Stress
    Rasa memiliki menjadi sistem pendukung yang akan membantu anda menangani masalah dengan mudah. Hali ini membuat stres berkurang dan resiko tekanan darah tinggi juga rendah, termasuk ketegangan dan migren.

7. Efek anti kanker
Menurut sebuah penelitian di University of Iowa menemukan bahwa pasien kanker ovarium yang memiliki hubungan yang kuat dan memuaskan dengan pasangannya akan mengembangkan sel-sel darah putih yang dapat membunuh sel kanker.

8. Penyembuhan lebih cepat
Peneliti menemukan bahwa luka sembuh lebih cepat pada orang yang berada dalam hubungan cinta. Menurut penelitian itu, luka melepuh sembuh hampir dua kali lebih cepat pada pasangan yang bahagia dan tenang, dibandingkan dengan hubungan bermusuhan atau tertekan. Peneliti juga menemukan bahwa orang yang sedang jatuh cinta cenderung terhindar dari sakit dari flu dan demam.

Itulah beberapa manfaat jatuh cinta untuk kesehatan kita. Hebat kan efek jatuh cinta itu. Sekarang, siapkah anda untuk jatuh cinta? J

Penulis:

Sedang mencari kamu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s