Posted in Curhat Tentang Film

The Sky Love (Koizora)

Ohayou….

Kali ini saya akan menulis tentang review dorama Jepang berjudul ‘Koizora’. Semalam saya nonton drama ini bareng teman sekos.  Dan benar saja saya memang sensitive dengan ilm-film yang bertajuk percintaan. Kalau ada cerita cinta yang sedih sudah dijamin saya pasti nangis :’). Koizora kalau diterjemahkan ke bahasa inggris artinya adalah sky of love atau langit cinta. Kisah drama ini sangat terkenal di Jepang bahkan sudah mulai booming di Indonesia sejak setahun yang lalu. Memang sih saya udah nonton film ini setahun yang lalu, namun berhubung belum selesai jadi disambung tadi malem.

Cerita ini berawal dari kehidupan gadis SMA bernama Tahara Miika. Mika mempunyai pacar bernama Hiro. Pertemuan mereka diawali karena sahabat Mika, yang bernama Aya. Aya menyukai teman seangkatannya yang bernama Nozomu, seorang pentolan band sekolah yang dandanannya punk abis. Rambut di bleaching dan bibir ditindik. Nah Nozomu ini adalah sahabat baik Hiro, sampai akhirnya Hiro melihat Mika dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.  Singkat cerita, mereka berdua jadian. Namun Hiro yang popular membuat Mika dibenci oleh mantan pacar Hiro. Ia sempat akan diperkosa oleh orang-orang suruhan mantan pacar Hiro itu.

Kisah cinta mereka berdua berjalan menyenangkan. Setiap pagi Hiro menjemput Mika dan mereka berangkat sekolah bersama. Romantisnya Hiro selalu menjemput Mika dengan sepedanya dan mereka berdua berboncengan bersama. So sweet banget J

Konflik drama ini mulai saat Hiro dan Mika melakukan hubungan badan dan akhirnya Mika hamil. Yap, Mika masih kelas dua SMA dan dia hamil. Tentu saja berita ini membuat orang tua dan kakak cewek Mika syok. Ayah Mika, tuan Tahara malah benci banget sama Hiro karena dandanannya yang punk abis dan terlihat nggak punya tanggung jawab. Sampai akhirnya Hiro bersusah payah meyakinkan ayah Mika bahwa ia akan bertanggung jawab untuk menikahi Mika, kalau perlu ia akan  keluar dari sekolahnya dan mencari kerja. Lama kelamaan orang tua Mika luluh juga. Mereka membiarkan Mika berhubungan dengan Hiro dan melanjutkan kehamilannya sampai anak mereka lahir.namun sayang, karena kondisi Mika yang lemah, ia mengalami keguguran. Hiro dan Mika sangat bersedih untuk menerima kenyataan bahwa anak mereka telah tiada. Setiap tanggal 24 Desember, dimana anak mereka meninggal hiro dan mika selalu datang berdua ke kuburan anaknya untuk mendoakan anak mereka. So far, pasangan muda ini sangat bisa menjaga komitment masing-masing.

Suatu hari berita menyedihkan itu datang. Hiro divonis menderita kanker yang membuat hidupnya tak bisa lebih dari 20 tahun. Karena takut membuat Mika bersedih Hiro tidak memberi tahu keadaannya. Ia malah memimilh menjauhi Mika, membuat Mika membencinya. Ya akhirnya mereka berdua break up alias putus hubungan. Sebenarnya Hiro yang memutuskan Mika. tentu saja Mika sangat bersedih dengan keputusan sepihak ini.  Hiro mulai opname di rumah sakit dan Mika sudah memiliki kekasih baru bernama Yuu, ia seorang mahasiswa di keimen university. Ia baik dan pintar dan sangat mencintai Mika.

Sampai akirnya di chrismast eve, Nozomu memberitahu apa yang sebenarnya terjadi pada Hiro. Mika syok dan akhirnya memutuskan untuk kembali pada Hiro. Ia meninggalkan Yuu dan memilih merawat Hiro.

Hari-hari Hiro di rumah sakit dilewati bersama Mika. Mika sampai rela keluar kuliahnya dan memilih merawat Hiro full time.  Dan endingnya adalah Hiro meninggal saat Mika tidak ada disampingnya. Yang membuat saya menangis adalah saat Mika melakukan video call dengan Hiro sebelum kematiannya. Yang Hiro minta terakhir kali adalah senyum Mika agar ia bisa meninggal dengan tenang. Sepeninggal Hiro, Mika terlihat depresi ia bahkan berniat untuk menyusul Hiro. Namun Mika sadar setelah membaca diary Hiro yang berisi tentang Mika. sampai akhirnya Mika memutuskan untuk sekolah di bidang kesehatan dan akhirnya ia menjadi seorang perawat. Mika ingin tetap berbagi cinta walaupun Hiro telah tiada.

Yang saya uka dari dorama ini adalah kesetiaan yang ditunjukan oleh Mika dan Hiro. Saat Mika hamil, Hiro tidak sedikitpun berniat meninggalkan Mika. dan sebaliknya saat Hiro sakit, dengan penuh kesabaran Mika menjaga dan merawat Hiro. Pokoknya benar-benar so sweet J

Cast :  Yui aragaki (Mika), Miura Haruma ( Hiro), Yuko Asano (Mika’s Mother),

Penulis:

Sedang mencari kamu

5 thoughts on “The Sky Love (Koizora)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s