Diposkan pada Curhat Tentang Film

Film-Film yang Bisa Menumbuhkan Motivasi

Menonton film sepertinya sudah menjadi kegiatan wajib saya setiap minggu. Yap, dikala rasa bosan, pusing karena banyaknya tugas kuliah, menonton film merupakan kegiatan yang sangat membantu saya untuk melepas segala kepenatan di kepala. Kadang, kalau sudah mulai kangen rumah saya juga menyempatkan nonton film, entah itu lewat laptop atau nonton langsung di bioskop. Saya suka semua genre film, jadi asal resensi/synopsis film tersebut menarik saya pasti langsung menontonnya.

Ada beberapa film yang pernah saya tonton dan menurut saya  film-film ini memberikan kesan yang mendalam setelah saya menontonnya.  Film-film itu adalah : Lanjutkan membaca “Film-Film yang Bisa Menumbuhkan Motivasi”

Diposkan pada Hiburan

Google Doodle Hari Ini : Ada ‘Cold-Cold Heart’ dari Tony Bennet

Google Doodle Special Valentine

Saya suka sekali mengamati google doodle setiap harinya. Lucu dan menarik. Biasanya sih Oom google bakalan masang doodle-nya yang lucu-lucu di hari-hari khusus.Seperti hari Natal, hari  Berhubung hari ini, tanggal 14 Februari adalah hari Valentine (menurut mereka yang percaya termasuk si Oom ini) maka Oom Google pun meluncurkan doodle-nya. Kali ini doodle berupa animasi bertema cinta. Lanjutkan membaca “Google Doodle Hari Ini : Ada ‘Cold-Cold Heart’ dari Tony Bennet”

Diposkan pada Cerita Pendek

[CERMIN] : Bulan Merah Jambu

BULAN MERAH JAMBU

Maybe, for those people who believe, toworrow is a valentine day, but for me tomorrow just like another tuesday 🙂 

                Namanya Amelia, panjangnya  Cahya Amelia. Anaknya cantik dan baik hati. Ia anak yang rajin, tak pernah terlambat  ke sekolah. Tugas dan pekerjaan rumah dari bapak ibu guru pun selalu dikerjakan tepat waktu. Aku tak tahu kenapa ia selalu memilih untuk duduk di depanku. Aku bukanlah tipe siswa yang terkenal, aku tidak tampan dan prestasiku biasa-biasa saja. Amelia bilang, aku adalah pendengar yang baik dan ia seorang pencerita yang hebat. Ya, aku paham betul jika Amelia suka bercerita, ia bercerita apa saja kepadaku. Tentang keluarganya, ibunya yang pintar menyanyi, ayahnya yang seorang dokter dan kedua adik kembarnya yang masih TK. Amelia suka menggambar dan memasak, ia adalah seorang chef yang jago. Lanjutkan membaca “[CERMIN] : Bulan Merah Jambu”

Diposkan pada Curhat Tentang Film

(Review) : Hello Ghost, Film Komedi yang Bikin Nangis

Anneyong Haseyo…

Setelah beberapa postingan saya sebelumnya selalu mereview dorama Jepang dan film Thailand. Kali ini saya akan mencoba mengulas tentang film korea terlaris berjudul HELLO GHOST. Iya memang sih saya nulisnya telat banget, soalnya ini film keluaran tahun 2010. But, nggak apa-apa deh saya cuma mau berbagi informasi saja 🙂 Lanjutkan membaca “(Review) : Hello Ghost, Film Komedi yang Bikin Nangis”

Diposkan pada Cerita Pendek

[Cerpen] : Strabucks Coffee, di Malam Itu…

 

Mentari senja perlahan menghilang dari peraduannya. Starbucks mulai ramai, beberapa remaja mulai berdatangan. Mereka datang berkelompok  dan asyik ngobrol entah tentang apa, mungkin tentang kuliah mereka, atau soal kekasih-kekasih mereka. Dua diantara mereka berjenis kelamin sama sepertiku. Cewek berambut panjang itu memakai hot pants yang bisa membuat cowok dimanapun ia lewat,  otomatis melirik malu-malu mau, memperhatikan, melupakan kekasih-kekasih mereka sejenak. Aku ingat masa kuliahku dulu, tak pernah sedikitpun ibu mengizinkanku berpakaian minim seperti itu.

Carrebian moccachino ku sudah habis setengahnya. Dengan ditemani sepiring waffle kutunggu dia datang. Di sofa dekat pintu masuk. Lanjutkan membaca “[Cerpen] : Strabucks Coffee, di Malam Itu…”

Diposkan pada Curhat Tentang Film

Review Fim : Suckseed (I Need You, I Love You, I Want You)

Film Thailand memang akhir-akhir ini sedang nge-hits di Indonesia. Sudah menjadi kebiasaan produksi film Thailand yang selalu memproduksi film horror berkelas, sehingga banyak penggemar film horror yang berkiblat pada negeri gajah putih ini. Namun sekarang saya sedang berbicara mengenai film komedi romantis produksi Thailand. Yap, setelah sukses dengan A crazy little thing called love dan Hello Stranger, ada satu lagi film recommended dari Thailand, judulnya Suckseed. Lanjutkan membaca “Review Fim : Suckseed (I Need You, I Love You, I Want You)”

Diposkan pada Cooking

RESEP : Pizza Mie Special Saos Tiram

 

Telur. Siapa sih yang nggak kenal makanan yang satu ini? Telur sebagai sumber protein memang menjadi makanan favorit sebagian besar masyarakat Indonesia, bahkan dunia. Kali ini saya akan membagi resep makanan berbahan dasar telur. Hmmm Yummy! Semua masakan hasil olahan telur adalah favorit saya. Oke, chek this out!

Pizza Mie Spesial Saos Tiram

Bahan :

Satu butir telur

Satu bungkus mie rebus rasa bebas

Dua buah cabe merah

Tiga buah cabe rawit

Dua siung bawang merah

Tiga sendok saos tiram

Minyak goreng secukupnya

How to Make :

  1. Rebus mie dalam panci, saring airnya
  2. Pecah telur dan masukan dalam mangkok
  3. Potong cabe merah, cabe rawit dan bawang merah (untuk bawang merah cincang sampai lembut)
  4. Masukan bumbu yang ada dalam bungkus mie ke dalam mangkuk berisi telur
  5. Masukan potongan cabe dan bawang merah ke dalam mangkuk yang berisi telur
  6. Aduk bahan-bahan yang ada di dalam mangkuk sampai mengembang
  7. Masukan satu sendok saos tiram, aduk
  8. Masukan mie dan aduk lagi
  9. Panaskan minyak
  10. Masukan campuran tadi ke dalam wajan, goreng
  11. Setelah setengah matang, campurkan dua sendok saos tiram
  12. Pizza mie special saos tiram siap dihidangkan
Diposkan pada Cerita Pendek

September di Nagoya

Nagoya, pukul lima sore. Aku beranjak dari tempatku duduk, memastikan pelajar SMP bergaya nyentrik adalah pengunjung  terakhir toko dimana aku bekerja.

“Arigatoo,” cowok SMP itu mengucapkan terima kasih setelah membayar sekotak brownies kacang. Aku tersenyum dan bersiap menutup toko. Yah, hari ini sepertinya menjadi hari ku yang paling sibuk. Pagi hari kuliah dan sorenya membantu paman dan bibi menjaga toko kuenya.

“Terima kasih sudah membantu, Lika,” Kobayashi Oji memberiku sekantong jeruk mandarin. Lelaki berumur setengah abad itu terlihat senang karena aku telah membantu menjaga tokonya. Lanjutkan membaca “September di Nagoya”

Diposkan pada Kesehatan

Mie Instant, Si Cepat Saji yang Melenakan

Mie instan bukanlah makanan asing bagi kita masyarakat Indonesia. Apalagi seperti saya yang berstatus mahasiswa. Mengkonsumsi mie instan menjadi barang wajib jika uang sedang ‘seret’. Mie instant memiliki banyak penggemar karena rasanya yang enak dan harganya yang relative murah. Telah kita ketahui mie instant tersedia hampir di setiap toko, warung dan supermarket. Jika sedang belanja di supermarket atau pasar tradisional sering saya melihat ibu-ibu memborong mie instant hampir 20 bungkus lebih. Mungkin itu buat persediaan di rumah. Dijaman global seperti ini banyak ibu rumah tangga yang tak sempat masak untuk keluarga mereka hingga akhirnya segala yang bersifat praktis menjadi konsumsi sehari-hari. Lanjutkan membaca “Mie Instant, Si Cepat Saji yang Melenakan”