Posted in Kesehatan

Ngemil Asyik, Badan Tetap Cantik

Ngemil. Siapa sih yang nggak suka aktivitas yang mengasyikan ini? sebagian besar dari kita, terutama kaum hawa pasti suka ngemil. Saya sendiri sangat menyukai kegiatan ini karena saya ini orangnya gampang lapar hehe🙂

Kebiasaan ngemil sebenarnya sebuah kebiasaan yang kurang baik karena bisa menaikan berat badan. Setiap orang, khususnya wanita pasti selalu dilemma dengan yang namanya ngemil.  Satu sisi ngemil itu menyenangkan, tapi disisi lain ngemil bisa membawa petaka. Liat timbangan dan berat badan pun melonjak tajam🙂 Aktivitas ngemil biasanya dilakukan di waktu pagi menjelang siang, siang hari setelah makan siang atau waktu malam hari menjelang tidur. Saya yang notabene suka begadang (entah itu karena tugas atau nonton film) punya stok makanan tersendiri. Makanan cemilan itu buat jaga-jaga jika perut saya keroncongan di tengah malam.

Nah, biasanya nih untuk menyiasati kebiasaan ngemil, saya suka melakukan sesuatu untuk mengalihkan hasrat ngemil yang begitu menggebu. Biasanya saya suka mengalihkannya dengan online atau baca buku. Yap, bahkan kadang sampai keluar kamar kos dan nimbrung nonton tv. Pokonya sampai saya lupa dengan keinginan saya untuk ngemil!  Langkah selanjutnya adalah memasang tulisan di dinding kamar, “sehat=berat badan  ideal! No Ngemil!”. Kadang kalau mau ngemil, tulisan segede gajah itu menari-nari dimata saya, mau tidak mau acara ngemil pun dihentikan  karena saya ngerasa ada yang ngeliatin saya saat sedang makan :hammer:

Yang ketiga, cara ini aku pakai kalau lagi terkena penyakit hasrat ngemil tingkat akut. Biasanya saya ganti cemilan saya dengan buah. Seperti buah pisang, semangka, melon atau jeruk. Yah, ngemil itu sebenarnya adalah sebuah hasrat untuk mengunyah yang dilandasi rasa penasaran saja. Daripada ngemil makanan yang ‘gak sehat macam fastfood, pizza  atau kentang goreng mending diganti dengan makanan yang enak sekaligus sehat bukan?

Mensiasati ngemil juga bisa dengan makan makanan yang mengandung gandum dan protein. Makanan yang mengandung gandum, oat, sereal bisa menekan hasrat kita untuk ngemil karena makanan-makanan ini bisa mengenyangkan perut lebih lama dari makanan berkarbo lainnya.

Jika cara yang terakhir gak manjur juga, saya langsung siapkan bantal daaaann tidur deh!hehe

Semoga bermanfaat🙂

Penulis:

Sedang mencari kamu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s