Posted in Curhat Tentang Film

Review Fim : Suckseed (I Need You, I Love You, I Want You)

Film Thailand memang akhir-akhir ini sedang nge-hits di Indonesia. Sudah menjadi kebiasaan produksi film Thailand yang selalu memproduksi film horror berkelas, sehingga banyak penggemar film horror yang berkiblat pada negeri gajah putih ini. Namun sekarang saya sedang berbicara mengenai film komedi romantis produksi Thailand. Yap, setelah sukses dengan A crazy little thing called love dan Hello Stranger, ada satu lagi film recommended dari Thailand, judulnya Suckseed.

Film ini mengisahkan tiga orang sahabat, Koong, Ped, dan Ex. Mereka bertiga bersahabat sejak kecil. Koong memiliki saudara kembar bernama Kay yang jago banget bermain gitar. Band yang digawangi Kay adalah band andalan sekolah mereka. Tak mau kalah, Koong mengajak Ped dan Ex untuk membentuk band supaya bisa mengalahkan popularitas band saudara kembarnya.

Singkatnya nih, penampilan band Koong and friends sangatlah ancur. Namun berhasil memikat perhatian dari cewek cantik bernama Ern. Selidik punya selidik, Ern adalah cinta pertama Ped sewaktu SD (saat SD Ern pindah ke Bangkok dan bertemu lagi saat mereka SMA). Akhirnya dengan keputusan sepihak Koong merekrut ern untuk menjadi anggota bandnya. Ern jago banget main gitar.band mereka pun jadi hebat. Tapi di tengah jalan, Koong merusak segalanya. Koong diam-diam ternyata menyukai Ern. Karena Koong tipe cowok yang suka ceplas-ceplos maka ia pun dengan berani bilang suka ke Ern (nggak kayak Ped yang pemalu). Namun Ern dengan tegas menolaknya. Sakiiit, itu yang dirasakan Koong. Karena kesak dengan sikap Ern, ia pun mengeluarkan Ern dari band secara sepihak. Akhirnya Ern kembali di rekrut oleh band yang digawangi Kay, bernama Antara.

Sepeninggal Ern, Koong dkk berlatih keras untuk bisa mengikuti kompetisi band antar sekolah. Kompetisi paling bergengsi di Thailand ceritanya (ya macam indomie jingle dare lah di Indonesia). Akhirnya dengan kerja keras yang sungguh-sungguh band mereka masuk babak 20 besar. Selama Ern meninggalkan suckseed, Ped dan Ern saling berhubungan. Yah, meskipun Koong melarang mereka, tapi Ped suka sembunyi-sembunyi bertemu Ern.

Secara cerita sih, kayaknya biasa aja. Kan udah banyak tuh film-film dengan tokoh anak SMA dan memiliki masalah dengan grup band mereka. Tapi yang saya suka dari film ini adalah ke-kreativitasannya sang sutrada. Kayaknya sutradara suckseed komik minded deh. Soalnya banyak banget adegan kayak dikomik-komik gitu. Paling bikin ngakak waktu Koong terinspirasi bikin nama band mereka suckseed, pokoknya lebay banget deh >,<

Selain ceritanya, pemain-pemain suckseed juga keren-keren (baca: cakep). Pokoknya memanjakan mata banget deh. Aktingnya Jirayu La-ongmanee sebagai Ped bagus banget. Begitu pula dengan si cantik Natasha Nauljam. Apalagi kita bakalan dikasih bonus acting live-nya band papan atas di Thailand. Recomended movie banget!!!

Cast :

Jirayu La-ongmanee (Ped)

Pachara chirathivat (Koong n Kay)

Thawat Pornrattanaprasert (Ex)

Natasha Nauljam (Ern)

Tuh kan pemainnya cakep dan cantik. Pasti betah deh mantengin nih film soalnya lucu banget😀

Scene yang paling gokil saat Ped kecil nyanyi di depan kelas😀

Salam Suckseed, I Need You, I Love  You, I Need You, I Want You😀

Penulis:

Sedang mencari kamu

12 thoughts on “Review Fim : Suckseed (I Need You, I Love You, I Want You)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s