Posted in Curhat Tentang Film

(Review) : Hello Ghost, Film Komedi yang Bikin Nangis

Anneyong Haseyo…

Setelah beberapa postingan saya sebelumnya selalu mereview dorama Jepang dan film Thailand. Kali ini saya akan mencoba mengulas tentang film korea terlaris berjudul HELLO GHOST. Iya memang sih saya nulisnya telat banget, soalnya ini film keluaran tahun 2010. But, nggak apa-apa deh saya cuma mau berbagi informasi saja🙂

Cerita film ini dibuka dengan adegan Kim Sang Man yang mencoba bunuh diri. Kim Sang Man adalah pemuda yang sedang depresi karena selama dia hidup dan tinggal di panti asuhan nggak ada satupun keluarga yang mau mengadopsinya sampai ia dewasa. Kim Sang Man pun berusaha bunuh diri dengan menenggak suatu obat yang ia percaya bisa mempercepat kematiannya.

Namun ternyata tuhan belum berkehendak agar ia mati. Sang Man hanya tidak sadarkan diri untuk beberapa jam. Akibat dari percobaan bunuh diri yang dilakukannya ia bisa melihat arwah. Ada empat arwah yang mengikutinya kemana pun ia pergi. Hantu-hantu itu adalah hantu laki-laki gendut yang hobi banget merokok, hantu kakek yang genit (hobinya ngeliatin pantat cewek), hantu anak kecil yang rakus, dan hantu wanita yang suka nangis. Di film ini juga ada love interestnya Sang Man, seorang suster rumah sakit bernama Jung Yun Soo (Kang Hye-Won).

Sungguh, awalnya film ini hanya komedi biasa yang banyak adegan konyol dan lucu. Di awalnya saya memang terhibur, namun sampai di tengah sedikit bosan. Eh malah di endingnya saya dibikin mingsek-mingsek nangis. Beneran deh saya sampai menghabiskan berlembar-lembar tissue untuk melap ingus saya. Saya nonton komedi kok nangis?

Di endingnya kita memang akan diberitahu siapa sebenarnya keempat hantu yang selalu mengikuti Sang Man itu.

Salut deh sama sutradaranya, professional banget untuk mencabik-cabik perasaan penonton *lebay ;P. acting Cha Tae Yun (Kim Sang Man) juga bagus. Saya beberapa kali nonton filmnya, seperti my sassy girl, my girl and I, dan terakhir The Miracle of Giving Fool dan semua aktingnya keren (makin cinta deh).

Ayoo yang belum nonton ini recommended movie banget😀

Sutradara      : Kim Young-Tak 
Studio          : New Entertainment World
Genre           : Drama, Comedy
Pemain        : Cha Tae-Hyun, Kang Hye-Won, Lee Moon-Su, Ko Chang-Seok, Jang Yeong-Nam

Penulis:

Sedang mencari kamu

7 thoughts on “(Review) : Hello Ghost, Film Komedi yang Bikin Nangis

Tinggalkan Balasan

