Posted in Curhat Tentang Film

[REVIEW] : My Little Bride, Indahnya Pacaran Setelah Menikah

Tanggal Rilis : 2 April 2004 (South Korea) 
Jenis Film : Comedy | Drama | Romance 
Diperankan Oleh : Rae-won Kim, Geun-Young Moon and Sun-yeong Ahn

Soh Bo-Eun, remaja 15 tahun terperanjat kaget saat kakeknya yang sakit-sakitan memintanya untuk segera menikah. Impian kakeknya adalah sebelum ia meninggal, cucu perempuan satu-satunya sudah menikah dengan seorang pria. Namun, Bo-Eun tidak begitu saja memilih pria mana yang akan menjadi suaminya karena sang kakek sudah menyiapkan calonnya, yaitu Park Sangmin. Dari kecil Park Sangmin dan Bo-eun sudah saling mengenal. Bahkan setiap hari Sangmin pasti akan mengajak Bo-Eun bermain. Soh Bo-Eun juga sudah menganggap Sangmin sebagai kakak.

Singkat cerita, akhirnya Sangmin da Bo-Eun menikah karena sang kakek berkali-kali harus dibawa ke rumah sakit. Meskipun mereka menikah dan tinggal di sebuah apartemen, kehidupan Bo-Eun tetap seperti remaja SMA pada umumnya. Dia harus belajar, sekolah, bahkan dia jatuh cinta dengan Jungwoo, seniornya yang tampan dan atlet baseball.

Kehidupan pernikahan Sangmin dan Boeun sungguh menggelikan. Meski sudah menikah mereka tidak pernah mau tidur bersama karena ibu Bo-Eun melarang mereka untuk memiliki anak sebelum Bo-Eun lulus universitas (Kebayang gak sih lamanya? Harus ekstra sabar tuh Sangmin😀 )

Kisah cinta Bo-Eun dan Jungwoo terus berlanjut sampai akhirnya keluarga Sangmin dan So-Eun tahu kalau Bo-Eun selingkuh. Hebatnya, meskipun cemburu Sangmin berusaha untuk bersikap dewasa dengan tidak marah kepada Bo-Eun karena ia sadar pernikahan mereka dipaksakan dan Bo-Eun masih kelas 1 SMA. Sebenarnya Sangmin merasa kasihan dengan keadaan Bo-Eun.

Cinta akan tumbuh seiring berjalannya waktu. Akhirnya Bo-Eun sadar dari dalam lubuk hatinya yang paling dalam ia mencintai Sangmin, bahkan sejak ia kecil. Begitupula dengan Sangmin, awalnya ia memang menganggap Bo-Eun sebagai adik, namun karena pernikahan mereka, benih-benih cinta di hati Sangmin semakin tumbuh.

What a cute couple!😀

Jadi Pengen Nikah >,<

Kata Saya

Hmmm…komedi romantis ya? Korea memang jagonya bikin film romantis. Sebagai penikmat film romantis, saya suka sekali dengan drama korea ini. Mungkin karena jalan ceritanya yang menarik dan juga dari kepiawaian sutradara untuk mengarahkan Moon Geungyoung (pemeran Bo-Eun) agar bisa memerankan tokoh remaja SMA yang enerjik tapi juga labil. Kim Raewon juga bermain bagus, perannya sebagai suami Bo-Eun terlihat sangat pas. Biasanya saya nangis tuh kalau lihat film romantis (Meskipun ada bumbu komedinya tetep aja mewek di bagian klimaks :p) tapi untuk Little Bride ini saya sama sekali tidak menitikan air mata, sungguh sebuah prestasi yang perlu dipertahankan😀

Satu pesan yang bisa saya petik, “Cinta itu bisa tumbuh seiring berjalannya waktu untuk bersama,”. So Sweet🙂

Penulis:

Sedang mencari kamu

2 thoughts on “[REVIEW] : My Little Bride, Indahnya Pacaran Setelah Menikah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s