Posted in Kesehatan

Hati-Hati : Jangan Minum Air Sambil Mengumpat!

Air merupakan benda yang sangat dibutuhkan di kehidupan kita. Setiap hari kita menghabiskan berliter-liter air. Bahkan untuk kebutuhan minum, kita dianjurkan untuk mengkonsumsi satu liter air setiap harinya. Belum kebutuhan lainnya seperti mandi, mencuci, menyiram bunga, dan sebagainya.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Dr. Masaru Emoto (penulis The Hidden Message of Water) air memiliki sebuah misteri yang unik. Ternyata air memiliki kemampuan untuk mendengar! Aneh bukan? Pertama mendengar tentang fakta ini saya juga sempat tak percaya. Namun, hal ini telah dibuktikan oleh Dr. Masaru Emoto. Jadi, pertama-tama Dr. Emoto membacakan suatu kata pada segelas air. Kemudian air di dalam gelas diambil beberapa tetes melalui pipet dan dimasukan ke dalam wadah. Air di dalam wadah itu kemudian dimasukan ke lemari pendingin dengan suhu -250 C. setelah itu diteliti dengan mikroskop. Dalam penelitiannya tersebut Dr. Emoto memotret Kristal-kristal yang terbentuk dari air tersebut dan ternyata :

  1. Dibacakan kata ‘Setan’ Kristal air berubah menjadi Kristal-kristal yang sangat buruk
  2. Dibacakan kata ‘arigatoo’ (terima kasih) , Kristal berbentuk segienam yang indah
  3. Dibacakan kata ‘love’ muncul cabang-cabang indah pada kristal air
  4. Dan yang paling menganggetkan adalah saat dibacakan ayat suci Al-Quran kristal air berbentuk heksagonal dengan kilauan yang memancar dengan indahnya.

Hmmm…hebat benar ya pengaruh kata-kata, bahkan kepada air sekalipun. Hal ini menjadi pelajaran penting bagi saya. Jangan pernah lupa untuk membaca doa sebelum minum air, minimal dengan mengucapkan bismillah. Seperti yang kita tahu, air yang kita minum itu nantinya akan masuk ke dalam tubuh. Kemudian darah akan membawanya ke semua jaringan tubuh. Tentu saja otak kita pun tak lepas dari pasokan air. Dengan membacakan hal-hal yang positif seperti doa, maka air akan memberikan energi positifnya kepada tubuh kita. Energi positif itu dibuktikan dengan bentuk kristal air yang sangat indah saat dibacakan sesuatu yang baik. Nah, dengan masuknya energi positif ke dalam tubuh kita, seharusnya kita pun bisa menjadi pribadi yang lebih positif (paling tidak menjadi pribadi yang jarang mengeluh😉 ) Jadi, mikir-mikir dulu deh kalau mau minum air. Jangan sampai kita minum sambil mengumpat atau bahkan sambil ngomong sesuatu yang jorok. Nggak ada manfaatnya selain menghilangkan haus hehehe🙂

Semoga Bermanfaat

Penulis:

Sedang mencari kamu

5 thoughts on “Hati-Hati : Jangan Minum Air Sambil Mengumpat!

  1. Iya benar. Pernah baca bukunya Dokter ini walau masih diperdebatkan, tapi saya percaya bahwa kata-kata bisa memengaruhi apa pun. Sebenarnya sama seperti hati seseorang dan pikirannya. Jika terkena kata buruk terus, sedikit banyak, itu akan memengaruhinya.

    Destiniiiii. AKu berkunjung.🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s