Posted in Hiburan

Maskot Olimpiade London 2012, Benarkah Menggambarkan All Seeing Eyes?

Tahun ini pesta olahraga dunia akan diadakan di London, Inggris. Olimpiade 2012 ini akan berlangsung mulai tanggal 27 Juli sampai 12 Agustus 2012.

Setiap event tertentu pasti memiliki maskot sebagai cirri khas event tersebut. Olimpiade tahun ini menampilkan Wenlock dan Mandeville. Dua mascot ini menggambarkan dua tetes baja dari kawasan Bolton. Wenlock diambil dari nama kota Much Wenlock di Shropshire.  Sedangkan Mandeville diambil dari nama Stoke Mandeville, sebuah desa di Buckinghamshire tempat pendahulu ollimpiade diadakan.

Jika kita amati lebih seksama, mascot Wenlock dan Mandeville terkesan aneh. Ya, dua sosok boneka ini hanya memiliki satu mata besar di tengah-tengah wajah mereka. Yang menjadi masalah, mata satu adalah symbol Dajjal. Rasulullah SAW bersabda, ”Aku memperingatkan kalian untuk melawannya (Dajjal) dan tidak ada Nabi yang memperingatkan umatnya untuk melawan. Tapi aku akan mengatakan sesuatu yang belum pernah diungkapkan oleh nabi sebelumku. Kalian harus tahu bahwa ia (dajjal) bermata satu…’

Simbol mata satu atau sering disebut All Seeing Eyes merupakan symbol munculnya Dajjal. Symbol ini dipakai oleh kaum Freemasonrry yang menganggap jika tuhan mereka adalah mata satu. Dalam mitologi Mesir, mata satu adalah symbol dewa Ra, atau dewa Matahari. Propaganda mata satu sampai saat ini terus berkembang. Bahkan konon banyak artis Hollywood yang menyembah All Seeing Eyes untuk mendapatkan ketenaran dan kesuksesan mereka. Menurut blog yang pernah saya baca, artis-artis penyembah setan itu adalah Rihanna, Katty Perry, Kanye West dan Lady Gaga (sumber disini). Selain mascot, logo olimpiade juga merujuk pada tulisan Zion. Yap, logo bertuliskan angka 2012 ini memang terlihat unik tetapi jika dilihat lebih seksama akan membentuk sebuah tulisan “Zion”.

 

Seharusnya event sebesar olimpiade tidak menampilkan propaganda suatu kaum, bangsa atau agama. Mungkin ada yang menganggap jika ini bukanlah masalah besar. namun, untuk acara semegah olimpiade, pastilah maskot dan logo menjadi sorotan tajam dunia karena nantinya logo ini akan dicetak di kaos, sampul buku, sandal, boneka dll.

Penulis:

Sedang mencari kamu

3 thoughts on “Maskot Olimpiade London 2012, Benarkah Menggambarkan All Seeing Eyes?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s