Posted in Cerita Pendek

[FF] : Karena Aku Mencintai Hujan

Kau tahu kenapa aku menyukai hujan? Akan banyak sekali alasan yang keluar dari mulutku. Mungkin kamu akan bosan mendengarnya. Tapi, tak apa kan sekali ini saja kamu meluangkan waktumu untukku? Lihatlah sudah kusiapkan dua cangkir macchiato favorit kita. aku tambahkan sepiring biscuit kacang kesukaanmu. Tinggalkanlah sejenak semua bisnismu, tugas kuliahmu, sekarang minum saja macchiato yang sudah aku buat. Sambil menyesapnya akan kuputar lagu kesukaan kita.

Lihatlah, balkon ini sepertinya sudah menunggu kita untuk kembali. Saling bercanda dan tertawa seperti waktu dulu. Saat kamu belum sesibuk sekarang, saat kamu belum seacuh sekarang dan saat kamu belum mengenal dia.

Kau selalu bertanya, kenapa aku menyukai hujan. Kemarilah, biar aku beri tahu rahasiaku. Kenapa aku selalu menyukai hujan? Yap, karena hujanlah yang membuatmu kembali kesini, ke balkon ini. kau pernah bilang kan?

“Aku selalu menyukai hujan, selalu. Karena hujanlah aku bisa tertahan disini, di balkon ini. disini aku bisa memandang wajahmu yang sendu. Seperti hujan, sendu yang menyejukkan,”

Lupa ya? Pasti kamu lupa. Sudahlah, mungkin penantianku akan dirimu adalah sia-sia. Kamu sekarang sudah bersama dia. Dia yang kamu bilang seribu kali lebih baik dari aku.  Jika nanti kamu kembali ke balkon ini, jika nanti kamu bilang kamu merindukanku, jika nanti kamu bilang kamu jatuh cinta lagi denganku, itu semua salahku atau salahmu?

picture taken from : thisblog

Penulis:

Sedang mencari kamu

Tinggalkan Balasan

