Posted in Cerita Pendek

[FF] : 780 Menit

Sabtu, 26 Mei. 07.30 WIB. Fotocopy seberang kampus.

Dua puluh lima kertas hvs 80 gram jatuh berceceran di lantai. Dengan tergesa aku memungutinya. Seorang cowok berkacamata full frame memandangku sebal karena aku telah mengacaukan paginya. Hanya sepotong kata maaf yang terlontar dari mulutku. Ternyata masih terlalu pagi untuk membuat suatu masalah.

10.00 WIB. Kampus FISIP

Kita bertemu lagi. kali ini di selasar tangga menuju lantai dua. Saat aku asyik dengan bb-ku, kamu lewat bersama tiga orang kawanmu. Kamu, dengan kacamata full framemu sejenak melirikku. Ah, aku tahu kamu masih ingat aku.

13.00 WIB. Perpustakaan FISIP

Aku sedang asyik menyalin buku ajar jurnalistik di buku catatanku. Saat itu jelas sekali aku melihat sosokmu, dan kamu melihat sosokku. Kamu lagi, mungkin itu yang kamu katakan dalam hati. ada tatapan kaget di sorot wajahmu. Begitupula aku, kenapa kita bisa bertemu lagi? bukankah kita tidak membuat sebuah janji?

20.30 WIB. Parkiran FISIP

Hujan. Aku merapatkan cardigan cokelat mudaku. Kampus sudah sepi sejak satu jam yang lalu. Anak BEM yang biasanya betah nongkrong di kampus sampai larut malam saja sudah tak kelihatang batang hidungnya. Kulihat sekeliling parkiran, hanya ada aku, dua orang mahasiswa tingkat atas, sepasang mahasiswa dan mahasiswi yang tengah mendownload sesuatu dan cowok berkacamata full frame yang sangat kukenal. Aku mendesah pelan. Kalau begini bagaimana aku bisa pulang? Tak mungkinlah aku berlari ke luar gerbang kampus dan mencegat angkot yang lewat karena hujan semakin bersemangat menghujam bumi.

20.45 WIB. Masih parkiran FISIP

Sepasang mahasiswa-mahasiswi yang tadi kulihat mulai bersiap pulang. Hujan memang sedikit mereda, tapi masih  bisa membasahkan bajuku bila aku nekat berlari menembus hujan. Tak mungkinlah aku melakukan itu mengingat  seluruh salinan tugas yang harus dikumpulkan 9 jam dari sekarang harus sudah berada di ruang dosen pembimbing tecintaku tepat waktu. No tolerant untuk keterlambatan dan kekurangan kelengkapan tugas! Aku mendesah lagi.

Dua orang mahasiswa tingkat atas bahkan sudah memacu kendaraan mereka meninggalkan aku dan cowok berkacamata full frame berdiri canggung berdua. Mencoba saling menatap namun tak ada yang berani untuk memulai bicara.

21.00 WIB. Disamping kursi rotan di parkiran FISIP.

“Pulang sendiri atau ada yang jemput?” tepat pukul Sembilan malam. Aku menoleh. Suara berat itu ternyata berasal dari cowok berkaca mata full frame yang sedari tadi hanya menatap tetes-tetes air hujan.

Sinar lampu koridor kampus membuatku bisa dengan mudah mengenali wajahnya. Mata yang tadi pagi menatapku sebal. Mata yang tadi pagi menatapku heran. Dan mata yang sekarang terperangkap bersamaku  karena hujan.

21.15 WIB. Kosan Putri ‘Laras’

“Bunga Hinata, panggil saja aku Bunga,”

“Dan aku Daun,”

Kami saling tersenyum. Tak ada lontaran kata-kata selain ucapan terimakasih dariku. Tiba-tiba entah datang darimana, sebuah senyuman tersungging di bibirku. Aku menyembunyikannya. Ya, kusembunyikan karena aku malu.

21.30 WIB. Kamar kos tercinta.

Namaku Bunga Hinata, aku 19 tahun dan aku single. Entah kenapa malam ini perasaanku membuncah senang. Senyum dan tawa senantiasa menghiasi waktuku. Aku yakin ini gara-gara 780 menit sejak aku melihatmu. Tujuh ratus delapan puluh menit sejak aku menumpahkan file fotokopimu. Terima kasih Tuhan, terima kasih untuk  scenario 780 menitMu yang begitu mempesona.

Namaku Daun, aku 20 tahun dan aku single. Entah kenapa malam ini perasaanku membuncah senang. Senyum dan tawa senantiasa menghiasi waktuku. Aku yakin ini gara-gara 780 menit sejak aku melihatmu. Tujuh ratus delapan puluh menit sejak kamu menumpahkan file fotokopiku. Terima kasih Tuhan, terima kasih untuk  scenario 780 menitMu yang begitu mempesona.

end-

Sabtu malam, ditemani my lovely pinkish lepi🙂

 thanks to : blogham. thanks for the pict

Penulis:

Sedang mencari kamu

Tinggalkan Balasan

