Posted in Girl Days Out

[Jalan-Jalan] Pantai Marina

Senin, 11 Juni 2012, Semarang mendung. Pagi yang dingin dan gerimis kecil menyapa kota tercintaku. Karena masih malas, selepas solat subuh saya membuka notebook kesayangan dan mulai online twitter dan facebook (ngecek blog juga :D).

Bosan karena di kos tidak ada kegiatan selain bergelut dengan tugas kuliah yang bikin pusing, saya dan dua orang sahabat saya membuat rencana jalan-jalan. Apalagi mulai hari senin sampai rabu kuliah libur karena kampus kami dipakai untuk ujian SNMPTN. Daripada meratapi nasib karena nggak bisa pulang kampung, kami pun menyusun strategi terhindar dari kebosanan. Yap, akhirnya kami bertiga memutuskan untuk pergi ke pantai Marina, tempat wisata lokal masyarakat Semarang.

Pukul 10.30 WIB kami berangkat menggunakan sepeda motor. Sebelumnya saya menjemput sahabat saya yang berbeda kos. Jadilah kami berempat berangkat ke tempat tujuan. Perjalanan pagi ini cukup mengasyikan. Semarang yang biasanya panas sepertinya sedang berbaik hati kepada kami. Mendung di langit ternyata membawa berkah karena kami tidak harus bermandikan sinar matahari.

Setelah hampir satu setengah jam perjalanan, akhirnya kami sampai juga. Capek memang, mengingat saya mengendarai sepeda motor dan ‘boncengin’ teman saya. Apalagi ini adalah rute pertama yang kami tempuh. Tangan pegel, kaki juga pegel. Tetapi Alhamdulillah setelah beberapa kali hampir nyasar, kami bisa mencium keberadaan pantai.

Untuk masuk ke kawasan Pantai Marina kami harus membayar ongkos masuk sebesar Rp 3500 setiap orangnya.  Tak ada ongkos parkir disini karena kita diberi kebebasan untuk parkir dimanapun dengan resiko kendaraan hilang karena tidak ada yang jaga.

Awalnya saya bertanya-tanya dan berkomentar, “beneran nih Pantai? Kok nggak ada pasir?” pertanyaan saya diikuti anggukan setuju dari ketiga sahabat saya. “Ah ini sih bukan pantai, tapi waduk!” celetuk saya dan ketiga sahabat saya langsung terbahak. Setelah terheran-heran dengan sambutan panorama Pantai Marina akhirnya kami menemukan juga batu karang yang identik dengan pantai (atau laut?). Ya, setidaknya kita tidak kecewa karena tidak menemukan pasir🙂

Sahabat saya yang bernama Misky malah sudah menyiapkan sun block dkk untuk melindungi kulit dari sengatan matahari. Rencananya tuh dia mau bermain-main di pasir ala FTV. Saya hanya terbahak melihat kekecewaan yang tergambar dari raut mukanya. Akhirnya daripada ‘cengo’ nggak menemukan pasir kami pun ganti acara kejar-kejaran di pasir dengan foto-foto ala turis.

Dan ini sedikit jepretan kami

horeee akhirnya melihat batu karang😀

lumayan untuk refresh pikiran🙂

Penulis:

Sedang mencari kamu

2 thoughts on “[Jalan-Jalan] Pantai Marina

  1. heheehe…. aku jg pernah kesana…
    Marina emang menyedihkan… xixixi…
    ga heran, kalau liburan pantai orang2 semarang larinya ke jepara..
    hohohooo…

    eh, liburannya jd tmbh boring dong liat Marina? hihiii
    ~piss~

    Suka

  2. hehe iya bang…sepi bangettt😦
    aku belum pernah ke Jepara hohoho teman sekelasku ada loh yang orang Jepara, kapan-kapan kalau main ke rumahnya nagih ke pantai ah…

    ya gak boring dong, kan habis dari Marina cap cuss ke tempat yang paling asyik *ngisi perut😛

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s