Posted in Cerita Sehari-hari

Balada IP Mahasiswa

 

Assalamualaikum…

Alhamdulillah yah sudah berhasil melewati ramadhan hari ke 4. Kalau saya sih masih dihitung hari pertama, soalnya baru bisa melaksanakan puasa hehe

Semalam saya online untuk pasang status facebook dan ngecek nilai (kenapa pasang statusnya diduluin?-_-) sebelum buka siakad, deg-degan dulu loh acaranya. Iya, nih jantung udah kayak konser aja ngeliat abjad A,B,C,D

Dan taraaaa..alhamdulillah nilai saya masih selamat. Yah, meskipun nggak sempurna. Kalau dapet sempurna malah saya ngerasa aneh :p

Saya sadar sih di semester 2 belajar saya kurang maksimal. Untuk makul KDDK (keterampilan dasar dalam keperawatan) dan Dasar Riset Keperawatan saya dapet B. huwaaa sedikit kecewa karena dua makul ini terdiri dari 4 sks yang pastinya membantu banget sama ip saya. Tapi ternyata mampunya saya cuma dapet segitu. Yah, Alhamdulillah tetep. Untuk prakteknya sepertinya lebih bagus daripada nilai tertulisnya. Saya inget banget waktu mau ujian tulis KDDK, malam sebelum ujian saya sakit sampai dipasang kompres sama Atun, Intan dan Nafisah *huhu terharu kalau inget ini. Lia sama Intan sampai bela-belain keluar kosan malam-malam jam 11an, cuma buat beli obat penurun panas, terus Atun yang jagain saya *big hug untuk kalian semua🙂 hasilnya saya sama sekali nggak belajar, baca materi cuma bagian injeksi. Ya itu doang. Enema aja saya nggak tahu, parahhh benerr -,-

Paginya, dengan mata sayu, badan loyo, suara serak saya berangkat kuliah dan ujian. Menyedihkan. Sepanjang ujian kepala rasanya nyut-nyutan nggak karuan. dalam hati malah saya udah pasrah mau ikut remedial *lap ingus

Tetapi ternyata Alloh berkehendak lain, Alhamdulillah saya masih dipercaya untuk mengantongi nilai B. yah walaupun IP saya semester ini turun, saya tetap harus wajib kudu bersyukur.

Dari analisis saya sih ada beberapa faktor yang membuat IP mahasiswa semester 2 pada turun :

1. Terlalu terlena dengan IP semester pertama, jadi sedikit ‘nggampangin’ kuliah di semester2

2. mulai kenal lawan jenis dan mulai mengenal pacar😀 *yang ini relative sih

3. Keasyikan dengan organisasi *huhu aku banget T.T

4. punya kegiatan lain di luar kuliah yang lebih mengasyikan *misal gabung di pecinta cosplay atau pecinta korea, punya grup nulis, punya bisnis baru, ikut ngajar di bimbel

5. kurang ‘sreg’ dengan jurusan sekarang dan mulai belajar untuk tes SNMPTN lagi *udah kuliah jadi asal-asalan, ujung-ujungnya nggak diterima SNMPTN pula. Hiks. Menyedihkan.

6. silahkan isi sendiri bagi yang merasa senasib dengan saya T.T

Yah beginilah kuliah, beginilah jadi mahasiswa. Beda sama SMA, yang kalau nilai atau ranking turun pasti kecewaaa berat. Wajar aja sih di SMA kan kewajiban kita cuma belajar. Kegiatan di luar sekolah paling ekskul dan les (belajar lagi). nggak heran kan kalau bisa mencapai nilai maksimal di akhir semester. Kalau udah jadi mahasiswa IP nggak dipentingin amat *kata aktivis, kalau aku sih masih tetep dipentingin hehe. Tapi nggak semua aktivis nggak peduli nilai sih. Senior saya banyak yang aktivis dan nilainya tetep keren. Cum laude terus! Wow amazing banget kan?

Entahlah apa yang harus saya katakan pada ibu mengenai turunnya IP saya. Ibu pasti kecewa. Apalagi ibu kurang suka saya ikut banyak organisasi di kampus. Pasti ibu mengira organisasilah penyebabnya. Padahal bukan itu buuu…wah semoga obrolan 4 mataku dengan ibu berhasil, dan saya nggak usah mengurangi organisasi yang sudah saya ikuti hehe🙂

kuliah nggak cuma butuh IP 4 doang kan?😀

Penulis:

Sedang mencari kamu

2 thoughts on “Balada IP Mahasiswa

    1. ahahaha poin nomer 2 kenapa bang?
      wah semangat sih harus bang, hidup gak ada semangatnya bisa gawat hohoho
      iya, tadi udah bilang ke ibu, dan bener dibilangin jangan terlalu sibuk dengan organisasi *padahal aku biasa aja😀

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s