Posted in Curhat Tentang Film

[DORAMA] : Rinne No Ame

Ohayou! ^^

Senangnya bisa nulis di pagi hari. Liburan memang selalu menyenangkan. Oh iya semalam saya baru saja nonton movie Jepang dengan judul Rinne No Ame.

Film ini merupakan film yang menjadi pemenang di  Fuji TV´s 21th Best Young Screenwriter Award. Film lain yang pernah menang di acara ini yaitu Densa Otoko dan Proposal Daigasuken.

Rinne No Ame menceritakan tentang kehidupan dua kakak beradik, Kouhei (Yamamoto Yusuke) dan Shuehi Mikami (Seto Koji). Kouhei sangat mencintai adiknya, Shu yang cacat mental. Shu terlahir dengan keterbelakangan mental namun ia mahir mengingat angka. Ibu mereka telah lama meninggal karena sakit dan perlakuan kasar ayahnya yang seorang pemabuk. Menginjak remaja, Kohei dan Shu tinggal berdua tanpa ayahnya yang entah pergi kemana.

Sehari-harinya Kouhei kuliah di sebuah universitas dengan bantuan beasiswa, sorenya ia bekerja paruh waktu di sebuah swalayan. Sedangkan Shuhei bekerja di sebuah pabrik di dekat rumahnya.

Suatu hari terjadi kesalahpahaman antara kouhei, Shuhei dan pemilik perusahaan. Shuhei tak sengaja membuka brankas milik perusahaan. Kepiawaian Shuhei dalam mengingat angka dapat membantunya mengingat kode brankas. Kohuei melihat apa yang dilihat adiknya sehingga ia berusaha melindungi adiknya dari kesalahan. Namun, saat mereka berusaha menyembunyikan jejak, datang pemilik perusahaan dan mengira kakak beradik itu akan mencuri uang. Si pemilik perusahaan memukuli Shu dan mengancam akan  menelpon polisi. Karena marah dengan perlakuan pemilik perusahaan kepada adiknya, Kohuei pun membunuhnya. Cerita selanjutnya adalah tentang bagaimana Kohuei berusaha menutupi tindak kejahatannya. Namun, polisi berhasil mengungkap semuanya karena sikap Shu yang selalu mengatakan, “I don’t know anything” saat diinterogasi. Selain itu gambar hasil coretan tangan Shu juga bisa mengambil bukti, saat merasa tertekan Shu memang suka menuangkan kegelisahannya dalam sebuah gambar. Nah, nggak sengaja nih polisi menemukan gambar tangan dan setumpuk uang yang berceceran darah (gambarnya Shu di sini bagus loh untuk ukuran anak cacat :))

Shu selalu mengingat perkataan almarhum ibunya, “Bad person, when he died, he will reborn as a good person,” (Orang jahat jika ia mati, nantinya ia akan terlahir kembali sebagai orang yang baik). Maka ia percaya jika kakaknya yang telah melakukan pembunuhan bakal terlahir sebagai orang baik, jika ia mati. Endingnya yang bikin sedih (tapi nggak sampai bikin nangis sih hehe) saat Kohuei yang berniat meninggalkan Shu akhirnya mengurungkan niatnya dan berbalik kembali kepada adiknya. Namun Shu yang terlampau percaya kata-kata ibunya malah menusuk Kohei dengan pisau, berharap kakaknya bisa terlahir menjadi orang yang lebih baik.

Film ini hanya berdurasi 48 menit, sebuah film yang singkat. Meskipun singkat namun ceritanya benar-benar membekas di hati. acting Yamamoto Yusuke dan Seto Koji keren deh, chemistry diantara mereka dapet banget. Apalagi Koji yang berperan jadi orang cacat, dua jempol deh buat si cute Seto Koji😀

Sebagai info Seto Koji pernah berperan sebagai Hiroki Sakurai di dorama Koizora dimana di filmnya Hiroki diperankan oleh si Onii chan ganteng, Haruma Miura ^^

Shuhei nggak bakalan mau ngomong sama orang asing, termasuk sama teman kakaknya

Nggak heran deh jadi juara di scriptwriter FUJI TV, ide ceritanya keren sih🙂

Cute kan, Seto Koji😀

Penulis:

Sedang mencari kamu

3 thoughts on “[DORAMA] : Rinne No Ame

  1. Asyik nonton pelem Jepang…Drama yg beginian suatu ketika pernah membetot hatiku pula Mbak..Namun segera ditinggalkan karena bikin kerjaanku banyak terbengkalai🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s