Posted in Cerita Sehari-hari

SSK=Saya Sayang Kalian :’)

Pukul 16.30 mendung menghiasi langit Tembalang. Setelah mandi dan melaksanakan solat ashar, saya bergegas bersiap untuk berangkat ke kampus tercinta. Sebenarnya saya agak ragu untuk tetap berangkat karena takut hujan turun di tengah jalan. Namun saya teringat dengan janji saya untuk silaturahmi dengan kelompok Occuli (kelompok maba di LKMM PD). Teringat wajah-wajah mereka saya jadi semangat lagi. Tidak peduli langit sore semakin menghitam, segera saya arahkan sepeda motor kesayangan ke kampus. Sayangnya, baru 500 meter keluar kosan, hujan turun dengan derasnya. terpaksa deh saya harus belok ke Indomaret untuk numpang berteduh. Bersama 8 orang pengendara sepeda motor lain, kami tenggelam dalam diam dan rintik hujan *cieh romantisnya😀

Selama kurang lebih lima belas menit saya menunggu hujan reda. Beberapa kali saya mengirim sms kepada Vini dari kelompok Occuli untuk memberitahu jika saya terjebak hujan dan kemungkinan telat. Sebenernya nggak enak sama mereka, karena posisinya saya yang terlambat dan tidak menepati janji. Alhamdulillah hujan mereda, dan akhirnya saya sampai di kampus dengan selamat.

Ternyata di kampus, kelompok Occuli sudah menunggu saya, deuh senengnya😀 iya, melihat wajah-wajah polos mereka kok rasanya gimana gitu ya? Detik itu saya merasakan, “ini ya rasanya jadi kakak?” Selama kurang lebih 30 menit kami sharing dan saling bertukar cerita. Sebagian besar anak Occuli kocak dan asik. Nggak ada rasa ‘krik-krik’ saat ngobrol, semuanya mengalir begitu saja🙂

Saya meminta mereka untuk memperkenalkan diri dengan menyebutkan nama lengkap, asal dan alamat kos. Ternyata ada yang asli Bumiayu *tetangga dong😀 namanya Fatia Khanza atau Zaza. Ya udah deh kita ngomong ngapak bareng-bareng #asiknya. Kalau saya masih hafal nih, nama-nama anggota occuli itu ada Zulfikar, Izumi, Imaningtyas, Analiya Dewi, Fatia, Ocha, Vini, ah ternyata saya hafalnya cuma mereka. Payah memang, seharusnya di setiap silaturahmi harus benar-benar menghafal nama-nama adiknya ya?🙂 Pokoknya mereka semua seru!

At least, saya menyukai anak-anak Occuli, dan juga anak-anak kelompok lain seperti kelompok Ovarium, Renal, Hepar, dan Gaster (yang sudah silaturahmi dengan saya). Sebagian besar dari mereka mengaku jika proses LKMM PD bikin capek, lupa makan, lupa mandi, sampai lupa nafas (kata Occuli). Nah, mendengar curhatan mereka saya jadi inget proses LKMM PD setahun yang lalu. Mau sedikit cerita ah hehe

Jadi tuh, dulu di LKMM PD PSIK FK UNDIP saya tergabung di kelompok Spinal Cord (tahun ini spinal cord nggak ada😦 sediiiiih). Awalnya ketua spinal cord adalah teman saya yang bernama Abdul Sholeh. Tapi berhubung si Abdul ada ‘sesuatu’ yang harus diurus, maka dia mengundurkan diri dari LKMM PD dan amanah menjadi ketua kelompok pun dia tinggalkan. Terus siapa yang jadi ketua kelompoknya dong? Akhirnya dilakukan voting deh. Gawatnya entah sedang kenapa mereka, spinal cord gank memilih saya untuk menjadi ketua kelompok pengganti Abdul. Oh my god! Saya yang posisinya maba dan tidak pernah diamanahi menjadi pemimpin mau tidak mau harus shock terlebih dahulu. Setelah tarik nafas-hembuskan-tarik akhirnya saya menerima amanah ini #alhamdulillah berani mencoba.

Saya memiliki pemikiran : kita tidak akan pernah tahu sesuatu jika kita tak pernah mau untuk mencobanya terlebih dahulu. Yap, jika saya tidak menerima posisi ketua kelompok ini pastilah saya masih menjadi mahasiswi pemalu yang seumur hidup takut untuk berbicara di depan umum #miris. Berkat amanah ini pikiran saya menjadi terbuka. Saya bisa berlatih bagaimana memanaje waktu dan memanaje tiap individu di kelompok saya meskipun belum sepenuhnya ter-manaje sih. Tapi, Alhamdulillah banyak pengalaman berharga yang saya dapat dari pra dan LKMM PD ini. Pokoknya saya nggak pernah menyesal untuk ikut LKMM PD dan ditambah bonus amanah sebagai ketua kelompok. Jadi saya tahu bagaimana rasanya menjabat sebagai ketua karena dari SMP jabatan ketua sepertinya enggan untuk melekat di tubuh saya hehe. Itu saja pengalaman saya tentang LKMM PD tahun kemarin. sebenarnya saya pengen cerita panjang lebar, tapi berhubung ngantuk, jadi dipersingkat saja ya🙂 yang masih penasaran, silahkan tanya langsung ke saya😛

Tetap semangat untuk adik-adikku dalam menjalankan LKMM Pra Dasar PSIK FK UNDIP. Yakinlah, lelah kalian, capek kalian, lapar kalian adalah syarat untuk mendapatkan sebuah ilmu yang kelak akan membuat pribadi kalian berubah menjadi pribadi-pribadi yang luar biasa. Keep Spirit! Saya sayang kalian :*

 

Penulis:

Sedang mencari kamu

Tinggalkan Balasan

