Posted in Cerita Sehari-hari

My Favourite Blogger : Samandayu

Aktivitas ngeblog mungkin sudah nggak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Apalagi saat ini internet sepertinya sudah merakyat. Blogger-blogger muda pun mulai bermunculan. Sering nih kalau lagi blogwalking nggak sengaja mampir di blognya anak-anak SMP unyu. Dan blog mereka juga nggak kalah keren dari blog saya  *akhirnya sadar juga kalau blognya ecek-ecek.

Jaman sekarang, blogger juga bisa menjadi artis. liat saja arief muhammad dengan peran pocongnya. atau Alit dengan skripshitnya, Raditya dika dengan kambing jantannya atau Irvina Lioni dengan Kancut Beringasnya. Ada juga Bena Kribo yang terkenal sebagai blogger muda kreatif. Mereka semua terkenal berawal dari menulis di blog.

Saya suka sekali kepoin blog orang. Jadi nih kalau nggak sengaja nemu blog bagus saya pasti ubek-ubek tuh postingannya. Ya bisa dibilang saya nggak suka setengah-setengah, kalau sudah tertarik dengan sesuatu pasti pengin dituntasin *nah lo, maaf ya kalau blognya pernah di kepo-in😛

Situs atau blog yang suka saya kunjungi itu semisal blog yang didalamnya mengulas film. Kayak movie review gitu deh, soalnya saya suka pake banget nonton film. Semua genre film, entah itu mau film Hollywood, asia atau Indonesia pokoknya mah cap cus saya tonton. 

Nah, salah satu blog favorit saya adalah blog dengan nama Samandayu (www.wanasedaju.blogspot.com). Pertama tahu blog ini dari kompasiana. Kebetulan saya berteman dengan si pengelola blog di kompasiana dan dia memberi link blognya di fasilitas chat (sekarang sudah nggak ada). Iseng, saya klik deh dan taraaaa mulai saat itu saya jatuh cinta dengan tulisan-tulisan di blog Samandayu. Saya kepo tuh satu-satu postingannya dari jaman batu sampai jaman K-pop ini. yang saya suka dari blog tersebut adalah rubric yang mengulas tentang film. Saman (panggilan admin, kadang ada yang manggil Me, Wana, atau apa sih saya kurang tahu ya) sendiri sering menulis tentang film dari berbagai genre. Meskipun kebanyakan genre film yang dia tulis adalah slasher. Waah ngeri nih kalau baca reviewnya, apalagi kalau banyak adegan berdarah-darah, ngilu bacanya. Selain review film slasher, si penggila kucing ini suka mengulas film-film yang menjadi nominasi Oscar. Ini yang saya suka soalnya kan jadi nambah koleksi info film keren. Kayak misal Oscar kemarin, kerjaan saya mantengin blognya Saman, baca-baca tentang nominee Oscar sampai muntah-muntah😀

Saman sendiri suka menulis tentang artis-artis lokal maupun manca Negara. Artis yang suka dia tulis dan dia kritisi adalah neng Momon (sebutan Saman untuk Agnes Monica). Saya nggak mau deh ngobrol panjang lebar tentang tulisannya about neng Momon, mending yang penasaran baca aja sendiri di blognya hehe *dipelototin kucing kampung. By the way, tulisannya Saman tuh kritis dan tentu saja up to date. Kadang saya dapet info baru dari blognya dia. Contohnya nih tentang Gangnam Style, Cetar-nya Syahrini atau Krokodile Drugs yang naudzubillah bahanya bila dikonsumsi manusia. Hampir tiap hari saya sempatkan diri untuk mampir ke lapaknya bang Saman. Meskipun cuma ngintip, baca judul dan nggak komen tapi rasanya tuh bahagia banget *waw lebainya ngalahin Syahrono😛

Saya suka ketawa sendiri kalau Saman lagi curhat di postingannya. Soalnya bahasanya kocak tapi mak jleb jleb. Pic yang ditampilin di setiap postingannya juga menarik, terbukti jika si author pinter edit-edit *nggak kayak gue gapteknya alay T.T

Nah, berhubung ini anniversary 10 bulan  saya sebagai pembaca setia Samandayu saya punya list tulisan-tulisan favorit saya🙂 check this out!

1.http://wanasedaju.blogspot.com/2011/11/kisah-seram-di-kebun-raya-bogor.html

2.  http://wanasedaju.blogspot.com/2010/07/10-film-animasi-terbaik.html

3. http://wanasedaju.blogspot.com/2011/12/insidious-film-kelas-b-di-tangan.html

4.http://wanasedaju.blogspot.com/2012/01/pasar-kota-kembang-bandung-cermin.html

5.http://wanasedaju.blogspot.com/2012/05/dalang-dibalik-film-film-lokal-tak.html

Lima aja dulu yak, soalnya ini hampir tengah malam dan besok saya harus bangun pagi. In fact, masih banyak banget daftar tulisan Saman yang menjadi favorit saya tapi kalau ditulis disini bisa jadi 10 lembar sendiri *ceilah, cetar membahana badai.

Emm..sebenarnya ada yang mengganjal di hati saya, kenapa ya Saman memajang foto di blognya dengan pose hanya menunjukkan satu matanya? Saya jadi berpikir macam-macam nih T.T *hush, nggak boleh suudzan tariiii >,<

Ada beberapa hal yang pengin saya tahu tentang admin blog ini, 1. Sebenarnya blog Samandayu itu diurus berapa admin? Atau cuma bang Saman aja yang mengurus?. 2. Sekarang  usia Samandayu berapa tahun sih? *maksudnya usia blognya hehe. 3. Kok banyak yang ngefans sama bang Saman sih? Sampai ada yang curhat di blog juga kalau dia sayang sama bang Saman, waduh parah benerrr, bang Saman ternyata punya pesona😀. 4. Terakhir, pernah nggak sih bang Saman punya pikiran untuk mengadakan meet n greet dengan para follower twitter, teman fb dan teman blog? *wuah kalau ada saya ndaftar deh :’)

Sepertinya itu saja yang bisa saya tulis tentang my lovely blogger. Kalau misal si empunya blog baca, saya senang aja. Maaf bila ada hal yang menyinggung. Semoga Samandayu semakin Berjaya!

salah satu karikatur saman yang digambar oleh fans-nya *captured from his blog.

nb : saya nulis ini tidak ada maksud apa-apa. Murni hanya ingin mengeluarkan curahan hati🙂 tidak ada modus terselubung dalam penulisan artikel ini.

Penulis:

Sedang mencari kamu

5 thoughts on “My Favourite Blogger : Samandayu

  1. wah..jadi penasaran..
    setelah mampir..emang keren tuh blognya, lebih personal tapi ada sisi humorisnya juga..

    soal nyai momon..hm,bener juga kok yg dia tulis…*ngumpet ah takut ada militan yg baca*

    Suka

      1. iya uda mampir kesana saya, gado2 sih ada film, showbiz sampe setan2nan segala..tapi fun…
        lumayan deh buat blogwalking…^^

        *haha, masih amatir ane mah nulis reviewnya*
        (^^^)

        Suka

Tinggalkan Balasan

