Posted in Rumah Kata :)

Metamorfosis

Melepas penatku malam ini berbeda. Bukan lagi dengan merapal namamu. Bukan lagi melihat status yang kamu tulis hari ini di facebookmu. Atau sekedar me-retweet kicauanmu. Bahkan ucapan selamat malammu yang biasa kujadikan penutup malamku pun perlahan menghilang.Ya,  walau belum sepenuhnya hilang.

Selamat malam, kamu.

Mungkin ini ritual melepas penatku di malam hari yang terdahulu. Mungkin ini yang terakhir. Aku berproses dan senantiasa memproses diriku. Aku akan terjaga dan menjaga diriku.

Aku yakin sekali kamu bertanya-tanya dalam hati.

“Kemana aku yang dahulu?”

Ketahuilah kamu, aku yang dahulu sedang bermetamorfosis. Aku mungkin sekarang sedang menjadi ulat, kasta terendah dari metamorphosis kupu-kupu. Tapi kamu tahu, suatu saat ulat ini akan memiliki sayap, berubah menjadi indah. Aku akan terbang. Dan, jika memang takdir kita satu, aku akan menemukan dirimu atau kamu yang terbang menemuiku. Jadi, tunggu saja aku…

kupu-kupu

Penulis:

Sedang mencari kamu

Tinggalkan Balasan

