Diposkan pada Rumah Kata :)

Mengartikan Senja- @azharnurnala

reblog dari: azharologia

abc-header-800x277

Aku selalu berpikir apa yang dipikirkan Tuhan ketika menciptakan senja.

Ia hadir sejenak membawa keindahan, untuk kemudian pergi menyisakan ketiadaan.

Apakah senja ada, untuk sekadar menjadi metaforaโ€”bahwa di muka bumi ini segala bentuk keindahan yang kita kagumi selalu fana? Bahwa dalam setiap kata hadir selalu terkandung janin perpisahan ย yang bisa lahir kapan saja tanpa pernah kita tahu persis waktunya?

Adakah yang tahu apa yang dimaksudkan Tuhan ketika menciptakan senja?

Kita menantinya, menikmati pesonanya, tapi pada akhirnya kita selalu terperangkap oleh gelap yang mengikutinya.

Aku tak pernah tahu pasti apa yang dipikirkan Tuhan ketika menciptakan senja.

Satu hal yang aku tahu, darinya aku belajar bahwa perpisahanโ€”sedramatis apapun ia berlangsungโ€”tak selamanya getir. Kadang ia berjalan begitu manis. Tapi perpisahan, semanis apapun ia berlangsung, selapang apapun hati kita menerimanya, tetap saja menyisakan kehampaan.

Sebab itu barangkali Jalaluddin Rumi menghibur mereka yang mengalami tragedi keterpisahan lewat potongan sajaknya. Keterpisahan ini, kata Rumi, hanyalah tipu daya waktu.

Iklan
Diposkan pada Cerita Sehari-hari

Rinduuuu dudududu

Benar-benar sedang rindu pada ibu. Actually, kuliah udah kelar satu minggu yang lalu tapi belum sepenuhnya saya bisa liburan ๐Ÿ˜ฅ sedih sih, tapi mau bagaimana lagi karena banyak amanah di organisasi yang memang harus dilakukan. Rencana pulang tanggal 4 juga sepertinya tertunda. Maaf ya ibu, lagi-lagi anakmu ini PHP ๐Ÿ˜ฆ

Semoga bisa secepatnya pulang!

purwokertopurwokertokuuu โค

source gambar: http://fotodedi.wordpress.com/2010/03/20/alun-alun-purwokerto/

Diposkan pada Cerita Sehari-hari

Alhamdulillah, Thanks Allah, My Life is Full of Blessing :)

alhamdulillah

โ€œDan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan bisa menentukan jumlahnya, sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang,โ€ QS. An-Nahl: 18

Mungkin kita sering banget mendengarkan ayat ini. Sebuah ayat yang membuat saya menangis saat membacanya. Ayat ini memperingatkan saya akan nikmat Allah yang maha banyak dan maha luas. Ah, jadi inget keluh kesah yang kadang terucap saat menghadapi masalah-masalah. Kadang, saya berprasangka, โ€œloh kok Allah tega sih sama saya, kenapa cobaan ini berat sekali?โ€ atau prasangka-prasangaka lainnya. Sejatinya, masalah-masalah yang sedang saya hadapi itu kecil sekali. Banyak tugas, banyak amanah organisasi, nyari jurnal internasional gak nemu-nemu, duit habis, dan masalah sepele lainnya. Itu semua bisa diatasi dengan mudah, hanya saja saya yang terlalu mudah down dan putus asa.

Hari ini saya banyak belajar. Baru saja semalam saya sibuk mengatur uang yang kondisinya โ€˜limitโ€™ untuk sisa hidup 2 minggu ke depan. Eh paginya saat membuka hp ada kabar gembira dari panitia lomba essai FPPI Fakultas Keperawatan UI. sekali lagi saya percaya, โ€œMaka nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan?โ€ QS. Ar-Rahman

salam.

Diposkan pada Cerita Sehari-hari

Happy Birthday My Dearest Friend! :)

She is beautiful, cheerful and full of energy

She always say, โ€œ I just 19 years old,โ€

Now, lady, you are 20

Let me pray to Allah swt

Let her to be more kind, more worship, and more wise

You are 20 now,

Keep shine and stay beautiful Kartika ๐Ÿ™‚

 

Selamat ulang tahun untuk temanku tercinta, miss cheerful, miss smart, miss enthusiasm, Kartika Ekawati. Senangnya yang sudah berkepala dua ^^ nemenin aku ya tik hehe. Maaf jika aku belum bisa memberikan sesuatu yang โ€˜sesuatuโ€™ banget.ย  Tetaplah menjadi kebanggan kedua orang tuamu, kesayangan nenekmu, penyemangat teman-temanmu. Satu dirimu begitu bermakna di dunia ini. Bagi semesta, kehadiran tiap manusia selalu membawa harapan dan janji-janji baru.

Enjoy your day!

487667_348962825224666_1996556641_n

Tika, in her daily life enjoying the class time ๐Ÿ˜€

 

Diposkan pada Rumah Kata :)

Memori

memories

Aku bukan penghafal handal, bukan pula penghitung yang mahir. Aku tak pandai mengingat kata-kata. Tapi, entah kenapa setiap detail dari dirimu aku tahu. Begitu mudah memori ini menyimpan semuanya tentang kamu, tentang kita.

Tentang memori, lebih baik seperti ini. Menyimpan seribu serpihan kenangan tentangmu tanpa ada siapa pun yang tahu.

Diposkan pada Cerita Sehari-hari

Dear, Sebelas Dua

True Friendship Comes When The Silence Between Two People is Comfortable – David Tyson Gentry

Gazaa 3

Semester empat akan segera berakhir, kawan.

Tidakkah kalian rindu bagaimana kita menjalani semester ini?

Saat mata kuliah oksigenasi, saat kita harus remidi, bahkan untuk kedua kali. Saat kita begitu cemas menghadapi lab oksi, saat kita harus remidi lagi. Ah, semuanya akan menjadi kenangan yang indah. termasuk juga momen-momen indah bersama modul. Itu semua membawa kita semakin dekat dan erat. Terima kasih juga untuk dua siepen hebat, Nafisah dan Niken. Tanpa kalian apa jadinya kami, teman. Kalian telah bekerja keras, bersabar menghadapi keluhan kami, celotehan kami. Untuk dosen-dosen tercinta, Bu Reni, Bu Heni, Bu Wahyu, terima kasih atas ilmu yang telah engkau berikan. Terima kasih karena engkau, kami merasakan pengalaman baru yang sungguh membuat kami semakin kuat :’)

Tidakkah kalian ingat teman, bagaimana kita berkejaran dengan waktu untuk mata kuliah ini? aku selalu berusaha berangkat pagi karena tak ingin menyanyi. Mungkin juga dengan kalian. Ya, English for Nursing 2. Banyak sekali tawa, canda, dan bahagia yag tercipta. Ingatkah kalian saat kita harus keluar dari kelas berjamaah? saat kita lupa pekerjaan rumah kita. ingatkah kalian saat kuis sebelum kuliah? yang satu persatu dari kita dipertaruhkan kecepatan berfikir agar bisa duduk tenang. Bagaimana kita diuji dengan menulis resume yang begitu banyak. ah, semuanya terpatri erat di lobus frontalisku, kawan. mungkin juga dengan kalian. terima kasih juga untuk dua siepen keren Elmonita dan Nunung yang senantiasa melihat kulon, menyemangati kami. Best thanks for you guys ๐Ÿ™‚ dan untuk dosen kami, Mr. Nur dan Mr. Azzam, tak tahu bagaimana kita mengucapkannya. Terima kasih atas segala ilmu yang telah tercurah.

Hei, aku selalu suka mata kuliah ini. Yap, informasi kesehatan ๐Ÿ™‚ aku sungguh menikmati saat-saat lembur flipchart, saat presentasi di depan kelas, dan saat pendkes langsung di lapangan. berkat mata kuliah ini aku bisa merasakan jadi ‘guru’. ternyata mengajari anak SD tak semudah yang aku kira. bagaimana dengan pengalaman pendkes kalian kawan? aku yakin ada setiap cerita yang berbeda yang kalian torehkan. terima kasih tiada terkira untuk dosen kami, Bu Devi, Pak Hasib, dan Pak Rofi’i. Tanpa kalian, mungkin kita tak akan merasakan ‘hebat’nya kita saat berbagi ilmu. Untuk siepen hebat, Rosa dan Risqi, kalian telah melakukan yang terbaik ๐Ÿ™‚

Kawan, aku ingat saat mengeluh kita tak punya waktu untuk libur, bagaimana kita bisa refreshing. ah, iya aku begitu mengenal keluhan itu. apalagi di mata kuliah ini yang identik dengan ‘refreshing’ ๐Ÿ™‚ tak apa kawan, kita tak sempat jalan-jalan atau libur dengan tenang. di mata kuliah ini, yang aku suka adalah role play. Yap, kebutuhan rekreasi. ada tawa yang tertoreh di setiap waktunya. mungkin ini satu-satunya mata kuliah yang belum diujikan. kita harus menunggu satu minggu lagi. sebagian dari kita mungkin kecewa. memang ini mungkin menunda liburan kalian. tak apa kawan, kita punya banyak waktu untuk belajar. semoga ujian kita sukses ๐Ÿ™‚ terima kasih untuk sipen kita, siepen ter’gokil’ Nita dan mbode Galuh. Maaf sering merepotkan kalian. dan terima kasih juga untuk dosen kami, Bu Rita dan Bu Dewi. semoga kita secepatnya bisa memenuhi kebutuhan rekreasi kita ๐Ÿ™‚

Di mata kuliah ini kita sering kosong. sekalinya ada kuliah, ada role play yang ternyata cetar membahana. aku masih ingat kawan, bagaimana kelompokku menerima kritik bertubi-tubi saat roleplay. ah iya, wajar sih, kenapa kita hanya berperan dalam kepura-puraan. semoga ini bisa menjadi pelajaran ๐Ÿ™‚ terima kasih untuk sipen cantik Tia dan Miski. kalian pasti repot ya harus menghubungi dosen yang sibuk sekali? kalian telah melakukan yang terbaik, kawan. dan untuk dosen kami tercinta, Bu Elis, Bu Dina danย  Bu Tika. terima kasih untuk ilmunya bu, semoga kelak akan bermanfaat bagi kami semua :’)

Terakhir mata kuliah yang membuat kita harus berfikir kritis, persepi dan sensori. ingat bagaimana kita selalu dikejar dengan presentasi? seven jump? ujian lab? dan terakhir final project? ah, inilah mata kuliah yang selalu full setiap sesi pertemuannya. menyaingi mata kuliah kita tercinta, Oksigenasi. terima kasih untuk sipen Diana dan Purna. lagi-lagi kalian harus bersabar menghadapi pertanyaan kami :’) terima kasih juga untuk dosen hebat bu Fitri, bu Heni dan bu Yuni. Terima kasih atas ilmu dan pengalaman yang telah kalian torehkan.

Lihat kawan, ternyata kita bisa melaluinya. Mungkin banyak dari kalian jatuh sakit. pilek, batuk , kehilangan suara. tak apa kawan. itu adalah bentuk penerimaan, keikhlasan.

Teman-temanku, semua siepen yang telah berjuang dan menunaikan tugasnya di semester ini. kalian memang hebat. terima kasih atas kerja keras kalian. aku yakin pasti ada ilmu dan pengalaman baru yang telah kalian peroleh InshaAllah bermanfaat ๐Ÿ™‚

Untuk semua kawan-kawanku, GAZA. sampai jumpa di semester depan, semester 5. entah kejutan apa yang akan kita terima. di semester depan kita akan memiliki sedikit waktu untuk menghabiskan waktu di kelas. kita semua saling berpencar. bagaimana kabar kalian kelak di Kendal? di Pekalongan? di Batang? atau yang di Semarang? meskipun kita tak lagi dalam satu lingkaran, tetaplah kita berkomunikasi. Jaga ukhuwah kita. jadikan praktik klinik nanti ajang kita menuntut ilmu sebanyak-banyaknya. selamat libur panjang, selamat belajar dan selamat menunaikan ibadah puasa ๐Ÿ™‚

Semoga Allah swt merahmati setiap langkah kalian :’)

Teman-teman A112 ku : Galuh ayu, yunitia, nafisah, diana, lika, purna,ย  prima, dieta, bunga, nita, galuh forest, risqi, fitriya, miski, resti, intan, atun, sol sol, nunung, alifah, rahma, imaroh, inneke, ayuk, ayu de el, lovinda, wulan, mamdeh,ocalia, unge, kiku, eis, erisca, fichand, tika, tri, prilly, petrik,fiqih, lala, aya, momon, thatit, yenni, fani, intan alis, hanafi, fahmi, anggi, abdul, kris, husain, andrian, manuel dan mas Agam ๐Ÿ™‚

best luck for you!

Diposkan pada Rumah Kata :)

Kita

GOODBYE-LOVE-LETTER

Pekat kembali mendekat. Aku seperti dalam belenggu. Kapan aku akan beranjak? Menyeruak keluar dari perasaan tak beraturan ini. aku ingin bebas dari kungkungan dirimu. Aku ingin lepas.

Tak apa aku akan menjadi sendiri.

Tak apa aku akan kehilanganmu.

Ini pilihanku.

Takdir, atau apalah.

Aku tak ingin larut dalam kegelapan. Dalam dosa. Biarlah aku tetap merapal namamu dalam doaku. Karena aku ingin kita menjauh untuk saling menjaga.

 

*kalimat terakhir diambil dari prosa Azhar Nurun Ala: Ja(t)uh