Posted in Cerita Sehari-hari

Alhamdulillah, Thanks Allah, My Life is Full of Blessing :)

alhamdulillah

“Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan bisa menentukan jumlahnya, sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang,” QS. An-Nahl: 18

Mungkin kita sering banget mendengarkan ayat ini. Sebuah ayat yang membuat saya menangis saat membacanya. Ayat ini memperingatkan saya akan nikmat Allah yang maha banyak dan maha luas. Ah, jadi inget keluh kesah yang kadang terucap saat menghadapi masalah-masalah. Kadang, saya berprasangka, “loh kok Allah tega sih sama saya, kenapa cobaan ini berat sekali?” atau prasangka-prasangaka lainnya. Sejatinya, masalah-masalah yang sedang saya hadapi itu kecil sekali. Banyak tugas, banyak amanah organisasi, nyari jurnal internasional gak nemu-nemu, duit habis, dan masalah sepele lainnya. Itu semua bisa diatasi dengan mudah, hanya saja saya yang terlalu mudah down dan putus asa.

Hari ini saya banyak belajar. Baru saja semalam saya sibuk mengatur uang yang kondisinya ‘limit’ untuk sisa hidup 2 minggu ke depan. Eh paginya saat membuka hp ada kabar gembira dari panitia lomba essai FPPI Fakultas Keperawatan UI. sekali lagi saya percaya, “Maka nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan?” QS. Ar-Rahman

salam.

Penulis:

Sedang mencari kamu

Tinggalkan Balasan

