Posted in Cerita Pendek

#FF2in1 Hari Bahagia

“Sudah siap nis?” suara teh Ina membangunkan lamunanku. Aku melihat jam tangan metalik pemberian ibu, lima menit lagi hal terbesar dalam hidupku akan dimulai.

“Nisa,  ayo keluar!” Zaskia mengamit lenganku, menyuruhku untuk segera keluar dari ruang sempit di dekat dapur.

“Kamu lagi ngapain sih? Semua orang sudah menunggumu,” Zaskia mendorong tubuhku ke ruang tamu, tempat dimana kerabat, teman dan keluargaku berkumpul.

“Zasi, kau lihat Dika?” akhirnya pertanyaan ini keluar juga dari mulutku. Pertanyaan yang sebenarnya urung untuk aku tanyakan pada sahabatku.

“Sampai saat ini aku belum melihatnya, mungkin dia telat. Sudahlah kok malah ngomongin orang nggak penting sih! Yuk, semua sudah menunggumu,”

Aku menyibak gordyn yang menghubungkan ruang tengah dengan ruang tamu. Kulihat hampir semua teman, baik dari teman SMP, SMA dan kuliah datang. Begitupula dengan kerabat dan keluargaku. Sebegitu sayangkah mereka denganku?

Ibu tersenyum memandangku.

“kau siap nduk?” Tanya ibu perlahan.

Aku mengangguk. Sebenarnya masih ada satu orang yang aku tunggu di hari bahagiaku ini, hari dimana aku akan menyempurnakan separuh agamaku. Aku berhasil membuktikan jika aku, Faranisa, meskipun aku tak lagi memiliki sepasang kaki yang utuh aku bisa mendapatkan cinta dan kasih sayang yang aku butuhkan. Aku memandang sekeliling. Ya, tak ada Dika. Laki-laki yang dulu selalu bilang aku tak akan bisa kuliah, aku tak akan bisa menjadi sarjana dan tak akan ada laki-laki yang menyukai gadis cacat seperti. Tapi nyatanya? Sampai sekarang aku masih bisa bertahan, aku seorang sarjana, aku memiliki pekerjaan dan sebentar lagi akan memiliki seorang suami yang mencintaiku. Aku memandang wajah calon suamiku, sepertinya malaikat benar-benar bisa berwujud manusia.

diikutkan dalam #FF2in1 Nulis Buku

Penulis:

Sedang mencari kamu

Tinggalkan Balasan

