Posted in Cerita Sehari-hari

Pon(anak)an :D

Setiap saya pulang kampung, topik ngobrol yang nggak jauh-jauh dari obrolan bareng  ibu adalah masalah ‘jodoh’. Yep, saya heran setiap ada kesempatan ngbobrol santai, pasti ibu bisa ngalihin ke topic paling sesuatu ini.

Ibu itu paling kepo soal saya sedang dekat dengan siapa, atau saudara kembar saya sedang dekat dengan siapa. Ibu paling semangat kalau nasihatin gini, “Besok semoga jodohmu, laki-laki yang baik imannya, bisa menjadi imam dan khusus untuk kamu, Tari, semoga jodohmu suka guyon biar kamu bisa jadi orang yang nyante,” haiaaa..ibu ternyata sangat paham betul bagaimana karakter saya yang seriusan ini. Saya juga mikir, partner saya besok haruslah laki-laki yang selera humornya tinggi, biar saya nggak spaneng di rumah, dan tentu saja yang suka cerita (saya ini orangnya pendiam loh *uhuk*).

Enak kali ya, kalau punya partner hidup (ceilah) yang suka ngelawak. Pokoknya, laki-laki yang punya selera humor yang baik, yang bisa menaikan mood saya😀

Btw, soal jodoh menjodoh, saya jadi inget obrolan sama ibu dan bapak. Ceritanya, aku, my twin, bapak dan ibu sedang nonton kartun Timmy di B-channel.

Tiba-tiba ibu nyeletuk, “Dua tahun lagi acara tv kita bakalan kayak gini terus pak,”.

Bapak: (ketawa)

My  twin: “Kok bisa bu?”

Ibu: “kalau nikahannya mamas lancar di tahun ini, Insha Allah secepatnya bapak sama ibu punya cucu kan?”

Yey! Aamiiin ya Rabb.

Saya juga pengen punya po(anak)an😀

Ibu, Bapak, semoga doa-doa kalian tentang masa depan saya, karir, jodoh dan lain sebagainya dikabulkan oleh Allah swt. Soal jodoh, kenapa saya selalu bilang, “nggak pengin pacaran,” ya, karena saya yakin, lebih baik menunggu dengan memperbaiki diri daripada menunggu dengan berbuat maksiat (pacaran=ujung-ujungnya khalwat).

#maafgeje

Penulis:

Sedang mencari kamu

Tinggalkan Balasan

