Posted in Cerita Sehari-hari

Untitled

Menikah denganmu..

Menetapkan jiwa

Bertahtakan kesetiaan cinta

Syair diatas adalah sebuah penggalan lirik lagu dari Kahitna yang berjudul Menikahimu. Akhir-akhir ini saya sedang hobi mendegar lagu ini. Lirik dan musiknya easy listening banget. Duh, apalagi kalau sampai bagian reff, jadi mupeng pengin nikahπŸ˜€

Menikah. Itulah topic pembicaraan yang nggak bisa jauh-jauh dari gadis-gadis usia 20-an. saya mengalaminya sendiri. Ibu adalah tokoh utama dalam kasus ini. Entah kenapa beliau jadi suka ngobrolin topic menikah (mungkin efek karena kakak saya yang akan segera menikah). Awalnya memang ngobrol tentang persiapan pernikahan kakak, tapi ujungnya tetep tentang pernikahan anak-anak gadisnya kelak.

β€œduh, ibu sih penginnya ada satu dari kalian yang bakal menemani ibu. Jangan pergi semua, kalau nikah juga lebih enak sama orang yang dekat-dekat aja,”

Duh, duh ibu, kalau untuk menemani ibu di rumah sih Insya Allah siap, tergantung rezeki saya nantinya dimana. Nah, kalau jodoh harus orang dekat sih saya nggak janji bu, kan jodoh di tangan AllahπŸ™‚ saya nggak berani mengharuskan kelak jodoh saya X, jodoh saya Y. Ibu juga mengerti dengan itu semua, tapi ketakutan beliau kelak saya dan saudara-saudara akan meninggalkan beliau sepertinya sangat besar.

Saya juga ingin menjaga ibu dan bapak. Merawat mereka, dan berada dekat dengan mereka di hari tuanya. Saya memaklumi ketakutan ibu jika tak ada seorang pun dari anak-anaknya yang bakal tinggal dekat mereka. Kelak, entah saya, atau saudara kembar saya, kami sama-sama siap untuk merawat mereka, mendampingi mereka di usia senjanya.

Tentang menikah, siapa sih yang nggak mau menikah? Saya juga ingin menikah. Tapi, meskipun sekarang sedang trend menikah muda, saya tak ingin buru-buru. Bukan apa-apa sih, cuma saja saya belum ada calonnyaπŸ˜€ #kode haha

Meskipun banyak cita-cita yang belum tercapai, belum lulus kuliah, belum kerja dll. Bagi wanita, alasan belum menikah yang tidak bisa diganggu gugat adalah karena BELUM ADA YANG MELAMAR!πŸ˜€

Cukup sekian dan terima kasih.

(maaf ye posting gaje malam-malam begini :D)

Penulis:

Sedang mencari kamu

5 thoughts on “Untitled

Tinggalkan Balasan

