Posted in Cerita Sehari-hari

SKRIPSWEET PASTI SELESAI!

skripsi

 

Alohaaa~

Assalamualaikum semuanya.

Alhamdulillah bisa coret-coret di blog lagiii🙂 btw, dua bulan terakhir saya sibuk banget sama yang namanya kuliah (cieee yang sibuk :p). Saya ini mahasiswa semester 7 yang sedang berusaha lulus tepat waktu (aamiiin).

Bagi para pembaca yang bernasib seperti saya (mahasiswa tingkat akhir, cantik, dan energik :P), saya yakin kalian pasti sedang berkawan akrab dengan yang namanya S K R I P S I.

What??

Masih kurang jelas?

Nih saya eja satu-satu.

S

K

R

I

P

S

I

Duh, duh, duh mendengar kata itu rasanya horor banget ya? Saya sampai guling-guling di kasur kalau inget tujuh kata nan keramat ini. Bahkan ada kawan saya yang langsung mules kalau denger kata ini. Tapi saya masih berharap kalau denger kata skripsi, berat badan saya langsung turun!😀 ngarep banget nih.

Waktu di awal semester 7 sebenernya saya sudah mulai memikirkan tema skripsi. Karena kuliah di jurusan keperawatan, maka untuk skripsi ada pembagian tema tersendiri. Saya mau ambil penelitian di keperawatan medikal bedah, keperawatan maternitas, keperawatan anak, keperawatan jiwa, dasar keperawatan, keperawatan komunitas, atau manajemen keperawatan. Saya harus memilih salah satu diantara semuanya itu.

Banyak ya? Iya, saya sampai puyeng mikirnya -_-.

Coba tebak akhirnya saya berlabuh dimana?

Yup, saya memutuskan untuk memilih keperawatan Jiwa. Itu artinya penelitian saya berhubungan dengan keperawatan jiwa. Wiw! Kedengarannya keren yak😀 entah kenapa saya tertarik dengan jiwa, sampai sekarang saya juga masih belum menemukan jawaban yang pas. Hanya saja saya seperti terpanggil untuk meneliti di bidang ini.

Saya juga kebagian doswal yang sama dengan dua sobat saya, Intan dan Atun. Wow banget deh rasanya, seperti nggak nyangka gitu kita bisa sedoswal, kalau bimbingan barengan dan tema skripsinya juga sama. Duh, inikah yang dinamakan soulmate? Saya nggak ngerti. Semoga aja kita bisa lulus bareng ya, Agustus 2015 nanti :’)

thumb_skripsi-500x258(ini mungkin hanya terjadi pada satu dari sekian ratus ribu mahasiswa di Indonesia. Ngajuin 3 judul terus ditolak terus itu sakiiiiit (nunjuk kepala))

Beralih sejenak dari skripsweet, semester ini saya masih memiliki jadwal kuliah yang padat. Beda banget deh pokoknya sama mahasiswa tingkat akhir dari jurusan lain. Rata-rata di semester akhir jam kuliah mereka lebih singkat. Nah, mahasiswa keperawatan? Jangan harap deh. Di musim-musimnya nyusun skripsi, kita aja masih berkutat dengan praktik klinik.

Di bulan desember akhir tahun ini, saya harus mengikuti praktik klinik statse gawat darurat di RSUD Pemalang, dilanjut pertengahan januari KKN selama sebulan. Habis itu lanjut bikin skripsi. Dan ibu dosbing menginginkan awal maret saya semprop! Doakan semoga semuanya lancar dan sesuai jadwal ya!

Saya masih dag dig dug ser soal KKN. Dimana ya saya bakal diterjunkan ke masyarakat? Terus gimana dengan teman satu kelompok KKN? Bisa nggak ya barengan sama mereka selama sebulan? Duh duh duh, belum juga pembekalan udah mikir sampai segitunya.

Di tengah kegalauan memikirkan theteg bengek kuliah, saya dihibur oleh teman saya yang baru lulus D3 keperawatan September ini. Katanya sih, KKN itu ajang cari jodoh! What? Iya, katanya dari KKN, pulangnya bisa dapet gebetan. Hahaha saya hanya bisa ketawa aja. Nggak usah muluk-muluk juga sih (ngebet bener dapet jodoh), dapet teman satu kelompok yang klop aja udah seneeeeeeng banget!!

Wokey deh, sekian cerita saya kali ini.

Sebenernya sih pengin cerita panjang kali lebar tentang aktivitas saya akhir-akhir ini. Tapi, berhubung besok saya mau ikut test TOEFL, jadi cukup sekian dulu. Saya mau BBS alias Bobo Bobo Syantiiiiiik duluu (niru gaya Syahrono) :p

See Ya🙂

ps: bagi pembaca yang budiman, doakan skripsi saya lancar ya, bisa selesai tepat waktu, bulan Agustus tahun 2015 saya bisa wisuda. Aamiiin ya Rabbi.

karena mahasiswa yang menunda mengerjakan skripsi berarti menunda pula tanggal pernikahannya #eaaaa #inibukankodeyaaa😀

Penulis:

Sedang mencari kamu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s