Posted in Cerita Sehari-hari

[Curhat] Selesai profesi, mau ngapain?

Halooo, saya mau curhat bentar deh. Maaf ya, dateng-dateng malah curhat hehehe. Jadi ceritanya saya lagi seneng karena hari ini adalah hari terakhir saya praktik untuk program profesi ners. Alhamdulillah, satu tahun terlewati juga.

Hari terakhir saya di Puskesmas diisi dengan selfie ria, ehehehe nggak ding. Hari ini saya kebagian jaga di loket Puskesmas. Hari Sabtu gini ternyata pasiennya lumayan banyak, sekitar 80 orang lah. Cukup membuat tangan saya gempor nulis di buku induk😀 selesai jaga di Puskesmas, saya, Tika dan Intan langsung ngibrit pergi ke rumah pasien kelolaan kami. Jadi, ceritanya untuk tugas akhir statse komprehensif, kami harus mencari 2 pasien untuk dikelola selama 3 minggu. Jadilah, hari ini kami bertiga pamitan rombongan ke pasien-pasien kelolaan *pokoknya mirip banget sama silaturahmi kalau pas lebaran gitu hahaha*

Dan memang rejeki itu nggak kemana ya, Alhamdulillah kami dapet makan siang gratis dari salah satu pasien. Ibunya emang baiiiiiik banget, beliau bilang selama kami (ini pasiennya Tika jadi yang paling banyak kunjungan rumah ya Tika, aku sama Intan Cuma kadang ikutan aja hehe) mengelola suaminya, beliau merasa senang karena merasa diperhatikan. Begitupula suaminya, semenjak dikasih edukasi dan latihan-latihan pasca stroke, sekarang Tn. N. sudah bisa jalan dari yang awalnya buat berdiri aja harus dibantu. Sekarang Tn. N. sudah bisa jalan-jalan keliling rumah, hihi seneng deh kalau liat pasien pada sehat gitu. Terus ada juga pasiennya Intan, namanya Mbah N. Ya ampuuun mbahnya baik banget sama kita. Saat kita pamitan si mbah kayak mau nangis gitu. Terus kita dicium satu-satu. Duuh saya jadi inget sama mbah saya yang sudah dipanggil Allah duluan. Saat pamitan ke pasien saya malah dikasih oleh-oleh dodol khas jember wkwkwk. Kebetulan Tn. S. ini asli Banyuwangi, jadi nyambung gitu ngobrol sama Intan sama Tika. Jawa timuran rek…

Oke, jadi saya sudah selesai praktik nih? Nggak ada lagi ngeshift di RS atau di Puskesmas. No more shift malam! Yeeey!! Yaa kecuali nih, nantinya kelak saya bakal mengabdikan diri di pelayanan RS, mau nggak mau harus shift malam juga hehe.

Yang terpenting adalah….setelah lulus saya mau ngapain? Iya, setelah ini mau ngapain? Daftar kerja, iya. Nikah? Bentar deh, jodohnya belum keliatan. Kuliah lagi? Nunggu beasiswa aja, kalau minta bapak ibu kasihan beliau terus-terusan biayain anaknya sekolah. Mungkin, planning terdekat adalah saya mempersiapkan diri untuk Uji Kompetensi Ners Indonesia (semacam ujian nasionalnya ners), sambil ngelamar kerja juga. Wisuda juga sepertinya masih sekitar bulan Oktober. Atau saya nyelesein draft novel yang sempat tertunda saja ya? :’) haaa bingung kan? Ya beginilah, tantangannya kalau udah selesai sekolah adalah ngelamar kerja. Kata teman saya yang sudah duluan ngelamar-ngelamar gitu, ketangguhan kita bakalan keliatan saat ngelamar kerja. Kuliah selesai emang nyenengin, tapi kita bakalan menghadapi tantangan yang sebenarnya, yaitu  saat memasuki dunia kerja. Kan saya jadi dag dig dug der menghadapi dunia kerja. Tapi, terlepas dari segala katanya..katanya…saya excited banget pengin ngerasain masukin lamaran kerja, wawancara, diterima kerja de el el. Di lubuk hati yang terdalam sih, saya masih pengin lanjut sekolah lagi, tapi sepertinya harus ditunda dulu. Saya harus kerja dulu, biar bisa nabung buat nikah dan kuliah lagi #eaaa *udah mikirin nikah aja.

Ya sudah deh, cukup sekian curhatan saya.  Malam minggu malah galau, jadinya malah curhat.

btw, yang merayakan malam minggu, selamat bermalam minggu!

 

Penulis:

Sedang mencari kamu

9 thoughts on “[Curhat] Selesai profesi, mau ngapain?

    1. he em mbak. Baru aja wisuda seminggu yang lalu. Masih menunggu kelengkapan berkas nih mbak sama pengumuman uji kompetensi ners unruk kelanjutannya hehe. Saat ini masih memanfaatkan waktu bareng bapak ibu🙂

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s