Posted in Cerita Sehari-hari

My Favorite Kirana, si anak kecil yang suka baperan

Siapa yang nggak gemes kalau liat bayik? Anak kecil? Anak ingusan? Anak orang? Wkwk. Saya disini mau nulis tentang anak kecil favorit yang sedang booming di Instagram. Yap, namanya adalah Mayesa Hafsah Kirana atau biasa dipanggil Kirana (Ada yang udah tahu?).

Awal mula kenal Kirana adalah karena seringnya Kirana nongol di explore. Entah siapa yang follow saya nggak tahu. But, thanks akhirnya saya jadi hobi ngestalk Kirana. Akun kirana sendiri dipegang oleh ibunya Kirana, Retno Hening Palupi atau akrab dipanggil mbak No (Tapi kebanyakan followers Kirana manggilnya Ibooook karena ikut-ikutan Kirana :D).

Di usia yang baru menginjak 2,5 tahun, Kirana udah bisa menghibur ribuan followersnya dengan tingkah lakunya yang lucu banget. Kalau saya lihat sih, kecerdasan emosi Kirana tergolong tinggi. Di usianya yang belum genap 3 tahun dia memiliki perasaan yang sungguh lembut. Kirana anaknya baperan. Dia suka nggak tega liat baby cat yang ‘ngeong-ngeong’ di depan rumahnya. Dia juga suka ikut sedih kalau liat ibunya sedih atau nangis. Saya pernah kepo di IG, waktu itu ibuknya Kirana menangis selesai mengantar mbahnya Kirana (ibuknya Mbak Retno) dan buleknya Kirana ke bandara. Pulang ke Indonesia setelah sebulanan tinggal di Oman untuk menjaga Kirana yang ditinggal haji oleh ayah dan ibunya. Melihat ibunya menangis, Kirana nanya, “Ibok mau sama siapa?”, dijawab sama Ibuk, “Sama ibuknya ibu,”. terus sambil nahan nangis Kirana mencoba menghibur ibunya, “Nanti kesini lagi. Ibuknya ibuk nanti kesini lagi. Ibuk sama Kirana aja ya,” waaaaa pinter banget nggak sih? anak sekecil itu udah bisa menghibur ibunya. Padahal Kirana juga sedih tuh gegara rumahnya jadi sepi lagi wkwk. Anak kecil yang sok strong😀

Oh iya, Kirana dan kedua orang tuanya itu asli Duri, Riau, Indonesia. Tapi sekarang mereka tinggal di Muscat, Oman karena ayahnya Kirana kerja disana. Nggak ngerti ayah Kirana kerjanya apa, kalau nggak salah kepo sih di perminyakan (maaf ye, keponya kurang dalem wkwk). Saya ngefollow Kirana saat followersnya belum begitu banyak. Kira-kira saat masih 69k dan saya barusan kepo followersnya udah mencapai 423k. ckckck hebat ya! Kirana ni bukan selebgram loh. Jadi, asal mula Ibok Retnohening upload video Kirana adalah untuk ngasih tau perkembangan Kirana pada keluarganya di Indonesia. Jadiiii, meski followersnya baby K ini udah melebihi kapasitas Emirates Stadium (kandangnya Arsenal), tapi bersih dari endorsment! Kalau nggak percaya bisa deh ceki-ceki sendiri wkwk.  Saya suka sebel juga sih misal lagi asik kepo baby-baby lucu gitu tapi si ibunya doyan endorse. Duuuuh! Dikit-dikit endorse. Kan bosyen~

Beberapa kali ibuknya Kirana sharing tentang parenting soalnya banyak yang request kasih tips biar bisa punya anak sepintar Kirana (termasuk saya! Hiihihi). Di akun instagramnya ibuk curhat, jika saat hamil Kirana adalah kehamilan kedua (di kehamilan pertama ibuk mengalami keguguran😦 sedih), saat itu ibuk lagi LDRan sama ayahnya Kirana yang kerja di Oman. Setiap hari ibuk selalu ngobrol sama Kirana meskipun Kirana masih di dalam perut. Dibacain Al-Qur’an juga tiap sebelum tidur, biar Kirana nya terbiasa dengerin ayat suci Al-Qur’an.  Duuuuh, so sweet ya. Pantesan Kirana gedhenya pinter dan solehah. Ibuk juga suka bacain Kirana buku, jadi di rumahnya Kirana (dari hasil stalk IGnya) buku bacaan anak-anak banyak bangeeeet! suka deh pokoknya. Kirana jadi pinter dan aktif. Englishnya Kirana bagus juga loh. *terus ngebayangin besok kalau punya anak, pengin punya perpustakaan sendiri isinya buku bacaan anak-anak yang kece-kece hahahak. Aamiin.

Saya suka kasihan sama Kirana terutama saat ezcema nya kambuh. Ezcema atau eksim adalah kelainan kulit kronis yang sifatnya genetik. Ibuk Kirana pernah bilang kalau dulu beliau juga menderita eksim jadinya ya nurun ke Kirana.  Tapi mashaa Allah, meski sakit gitu Kirana si anak kecil ini sabar bukan main. Dia bener-bener nurut kata Ibunya. Misal nih nggak boleh makan permen, Kirana nurut. Pokoknya makanan Kirana nih harus sesuai anjuran dokter karena takut memicu munculnya eksim😦😦😦 nggak bisa bayangin deh gimana sabarnya Ibuk dan Kirana. Semangat  ya Ibuk!

Selain di akun @retnohening saya juga suka kepo Kirana di IG buleknya @sundarihana. Jadiii buleknya Kirana nih masih seumuran saya. Kocak abis orangnya dan kayaknya sih baik juga hehehe (belum pernah ketemu bulek sih ya, semoga bisa ketemu di dunia nyata ya bulek! ). Apalagi kalau baca tumblrnya, kocak abis. Saya suka ketawa-ketawa sendiri kalau lagi baca tumblrnya bulek Kirana. Hmm..penasaran nggak kayak apa sih Kirana nih? Ookay saya tunjukin yaa..siap-siap..daaan…taraaaa…..

hipwee-14156337_616730758488750_1365067490_n

Kirananya asik tiduuur wkwkwk

750xauto-kenalan-yuk-sama-kania-si-mungil-yang-bikin-kamu-pengen-nyubit-160525d

ketawanya itu looooh…gemezzzz!

281909-1000xauto-kirana

Ootdnya Kirana. kece ya! Ibuk pinter nihhh mix n match

13725783_1709797592575915_1293679829_n

si buntelan cinta Kirana❤

Saya pengin banget punya anak sepintar dan sesolehah Kirana. Aamiin yaa Rabb. Uwuwuw Mas Jodoh, kapankah kau datang? Wkwk #apaansih jadi jadi jadiiiii…kalau saya lagi badmood, moodbooster paling ampuh adalah stalking IGnya Kiranaaa..habis stalk stalk kegalauan pun memudar. Ceilah!

Sehat-sehat terus ya Kirana sayang. Semoga eksimnya segera kabur, jauh-jauh dari Kirana. Daaan…tetap lah menginspirasi ibu ibu muda lainnya yaaa ibuk @retnohening! Tetaplah sederhana dan menjadi ibuknya Kirana yang selalu rendah hati dan tidak sombong.

Kalau mau kepo, bisa cusss ceki-ceki IGnya ibuk @retnohening.

Btw, selain Kirana saya juga suka kepo IGnya anak artis macam @Kalamadali (anaknya Zaskia Mecca dan Hanung Bramantyo), Bjorka/@sabaidieter (anaknya Ringgo Agus dan Sabai Morscek), @sagaomarnagata dan @sigraumarnarada (anaknya Anji dan Winatalia), Sky Tierra Solana (anaknya @ernestprakasa dan teh Meira). Selain mereka itu lucu dan ngegemesin pol! Di IG mereka endorsean nggak terlalu banyak..yaaa jadinya suka aja hahahaha.

Ooke deeh..selamat berhari rabu yaa wankawan semua!!! Have a nice day xoxoxoxo

sumber gambar: brillio.net

 

Penulis:

Sedang mencari kamu

4 thoughts on “My Favorite Kirana, si anak kecil yang suka baperan

  1. saya baru tahu Kirana ini. hehehe
    saya lihatnya Sky. seneng banget sama dia.. duh, pinternya bikin ngiri lah.
    kalau bjorka, yang lucu mak bapaknya ya.. captionnya ajaibb..😀
    yang lainnya nggak ngikutin. hihi

    Suka

    1. Coba deh mbak stalk Kirana. Aku ketagihan hahaha..iyaa bjorka nih bule banget. Kalau sky suka sama pinternya dia. Mamaknya juga rajin exercise jdi suka ngikutin tutorialnya juga. Hahahak sekalian 😂

      Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s