Diposkan pada Curhat Tentang Film

Nonton Film SPLIT

Hari sabtu kemarin saya baru sadar jika minggu ini ternyata ada long weekend lagi. Sudah gitu jatuhnya di hari Senin pula. Benar-benar membahagiakan bagi orang-orang seperti saya ini ๐Ÿ˜„. Jika long weekend kemarin saya habiskan di luar rumah, kali ini saya manfaatkan untuk istirahat di rumah saja. Yap, badan ini rasanya menuntut untuk take a rest sejenak setelah minggu kemarin lembur gila-gilaan. Gimana gak lembur? Setengah orang kantor ditugaskan diklat diluar kota seminggu full. Dan almost of them adalah dari bagian pelayanan. Jadi deh, kami para sisa orang di kantor harus meluangkan waktu lebih untuk mengejar deadline yang harus selesai akhir bulan ini. See? Remuk banget rasanya ni badan. Apalagi saya baru saja sembuh setelah dua minggu yang lalu nyusruk nyium aspal ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ berangkat kantor pun kaki masih senut-senut dan muka masih gak jelas. Haha. Tapi masih juga disuruh pelayanan. Hebat!

Okedeh, 3 hari di rumah ini saya habiskan buat tidur dan tidur. Selain itu saya habiskan waktu dengan menonton film. Kebetulan stok film baru sedang banyak gegara abang saya habis mudik (kalau abang mudik pasti restock film ๐Ÿ˜). Dan film yang saya tonton adalah SPLIT. Ada yang udah pernah nonton? Film ini bergenre horror thriller psikologis. Rilis sekitar Februari 2017. Mengisahkan seorang laki-laki yang memiliki kelainan yaitu DID (Dissociative Identity Disorder), sebuah kelainan yang membuat penderita memiliki lebih dari satu kepribadian. Di film ini tokoh utamanya adalah Kevin Crumb diperankan oleh mas ganteng James McAvoy yang memiliki 23 kepribadian berbeda-beda. Sifat dan karakter dari masing-masing kepribadian pun berbeda. Ada yang jahat dan ada yang baik. Empat kepribadian yang menonjol adalah Barry seorang desainer yang kemayu. Hedwig, seorang anak kecil berusia 9 tahun yang jahil dan usil. Patricia, seorang wanita dengan style bangsawan. Dan Dennis, laki-laki berkepala botak dan berkacamata yang terobsesi dengan gadis remaja dan kebersihan. Cerita berawal dengan peristiwa penculikan 3 gadis SMA yang dilakukan oleh orang bernama Dennis (McAvoy). Ketiga gadis SMA ini bernama Claire, Marcia dan Casey disekap dibawah tanah yang sempit dan pengap. Beneran deh bagi penderita klaustrofobia harus siap siap tarik napas panjang pas adegan di ruang bawah tanah ini. Setelah beberapa hari diculik, mereka merasa ada yang aneh dengan penculik mereka yang kadang-kadang bersikap baik, kekanakan, kemayu atau berubah menjadi jahat. Mereka pun berusaha mencari jalan keluar namun gagal. Akibat usaha mereka untuk kabur, Dennis marah dam memutuskan untuk mengurung mereka di 3 kamar berbeda. Kasihan banget :(. Dari ketiga cewek tersebut ada satu cewek bernama Casey (cewek paling nerd dan pendiam) yang menyadari jika penculik mereka memiliki kepribadian ganda. Ia pun mencoba memanfaatkan salah satu kepribadian tersebut untuk kabur dari si penculik. Berhasilkah Casey kabur dari tempat tersebut? Tonton sendiri aja yah ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ ane kagak mau spoiler. Wkwk. 

Nah, yang membuat film ini menarik adalah James McAvoy pinter banget membawa penonton masuk ke dunia dari tiap-tiap kepribadiannya. Saat berubah jadi Barry, saya seolah olah percaya jika ia adalah seorang desain fashion yang handal. Saat jadi si bocah Hedwig, ia pun bertingkah layaknya anak usia 9 tahun. Aaah, aktingnya keren banget pokoknya. Kesengsem deh ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„. Twist di film ini juga menarik. Banyak adegan yang memacu adrenalin karena beberapa adegan menampilkan acara kejar-kejaran antara si penculik dengan korbannya. Beberapa kali saya nonton film thriller psikologis seperti the Call, the Lovely Bones atau Gone Girl, saya kira Split yang paling membuat saya bergidik ngeri. Duh jadi ngebayangin diculik sama orang asing di ruang bawah tanah yang pengap dan terisolir dari dunia luar. Terus si penculik ini ternyata seorang psikopat. Hiii ngeri banget pokoknya ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ. Kelar  nonton ini saya jadi berpikir, memangnya di Amerika sono banyak bertebaran psikopat ya? Kok ngeri amat kalau emang beneran begitu adanya.

Oke, karena habis nonton SPLIT saya tak kunjung ngantuk juga. Saya lanjutkan nonton film SPY. Ini film genrenya action comedi  sih. Saya sukses ketawa sepanjang film. Duh apalagi ada mas gans Jude Law. Eh bukan mas ding tapi om ganteng ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ setelah nonton yang horor horor dan bikin tegang saya netralkan dengan menonton film komedi yang bikin ketawa ๐Ÿ˜‚. Film SPY bukan termasuk film baru sih, kalau gak salah keluaran tahun 2016. Ini film mengisahkan tentang agen CIA yang berusaha melindungi USA dari bisnis jual beli bom nuklir. Meski sepertinya film serius tapi ini beneran  jauh dari kata serious. Banyak lawaknya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Hari ini sebenernya saya diajak main sama mbak kembar bareng gengnya dia. Tapi gak dapet ijin dari ibuk karena belum sembuh total pasca jatuh dari motor. Iyasih emang kaki saya masih senut-senut meski sudah agak mendingan. Tapi masih trauma aja naik motor jarak jauh huhu. Ya sudahlah, meski pagi ini rasanya sepi sekali karena ditinggal mbak kembar pergi main. Sepertinya saya masih akan membunuh waktu dengan menonton film. Hmm enaknya nonton film apa ya? Mungkin nonton Hacksaw Ridge kali yah biar rame ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Iklan

Penulis:

Kimi no nawa~

9 tanggapan untuk “Nonton Film SPLIT

  1. Pernah dengar reviewnya split, cuma belum nonton. Malas download. Biasanya pas adik saya pulang baru update film. Soslnya mahasiswa sih selalu update perkembangan terbaru.

    Disukai oleh 1 orang

    1. Hihi aku juga karena minta dari abang aku mas ๐Ÿ˜„ soalnya koleksi filmnya lengkap dan update. Minta tolong adiknya saja untuk download filmnya mas, pasti mau ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Disukai oleh 1 orang

      1. Biasanya sih ada klo film-film terbaru. Tiap beberapa minggu pulang pasti bawa film baru. Tapi saya nggak pernah minta tolong buat downloadin soalnya saya sendiri mampu. Cuma malas aja nungguinnya di warnet kwkwkw…….

        Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s