Diposkan pada Others

Weekend vibes: Menuju Ibu Kota

Weekend kali ini saya habiskan dengan jalan-jalan ke Ibu Kota. Demi mewujudkan ini seminggu sebelumnya saya harus lembur di kantor, empat hari berturut-turut. Saya mau tak mau harus pulang diatas pukul 20.00 wib. Menyelesaikan semua pekerjaan akhir bulan agar tak disuruh lemburan di hari Sabtu. Maklum, tiket sudah saya pesan dan sangat sangat tidak menguntungkan jika perjalanan ini saya tunda. Berangkat dari stasiun Purwokerto bersama mbak kembar dengan diantar Bapak dan Ibu tercinta. Seperti biasa sebelum berangkat ibu terus mengingatkan, “sudah bawa minum?”, “minyak anginnya jangan lupa,” “kabar-kabar kalau sudah sampai Jakarta,”. Ibu masih menganggap saya dan mbak kembar seperti putri kecilnya. Padahal sebentar lagi usia kami genap seperempat abad 😂😂😂. Ya sudah gapapa, namanya juga orang tua, pasti selalu mematiskan semua akan baik-baik saja. 
Kami berangkat dari stasiun Purwokerto menuju Gambir. Kereta Taksaka malam itu lumayan penuh. Saya memilih duduk di samping jendela agar bisa melihat pemandangan (meski hanya kerlip lampu perumahan atau kendaraan bermotor 😂😂😂) dan mbak kembar harus mengalah dengan duduk di samping lorong. 

Perjalanan ke Ibu Kota kali ini memang kami rencanakan cukup lama. Hanya saja pelaksanannya menunggu mbak ipar saya lahiran. Alhamdulillah tanggal 23 September 2017 keponakan pertama saya lahir. Its a baby girl! Saat itu hari sabtu, Bapak dan ibu serta dua saudara segera meluncur ke Depok demi melihat cucu pertamanya. Pokoknya so sweet deh, ibu bahagia banget melihat cucu perempuan pertamanya 😊😊😊. Dan saya memutuskan untuk menengoknya seminggu kemudian. Maka dipilihnya weekend ini. Hore akhirnya liburan! Melupakan sejenak semua kenyataan perih di kantor karena baru ditinggal 2 rekan kerja sekaligus karena habis kontrak (bye mas Jhon dan mas adit, i’ll miss you 😭). 

Pukul 04.19 WIB tibalah kami di stasiun Gambir. Keretanya telat kurang lebih 30 menit dari jadwal sebenarnya yaitu pukul 03.45 wib. Capek deh. Tapi gapapa juga sih, lagian saya juga harus menunggu sampai jam 6 karena akan naik KRL menuju Depok. Setelah bersih-bersih (baca: cuci muka dan sikat gigi)dan shalat subuh, mbak kembar segera memesan transportasi online untuk membawa kami ke stasiun Juanda. Kakak saya mengatakan akan menjemput di Juanda. 

Alhamdulillah pukul 07.30. Wib sampailah kami di stasiun Depok Baru. Saya dan Kakak segera menuju RS karena akan menemani mbak ipar kontrol pasca lahiran. Sedangkan mbak kembar kembali menggunakan jasa layanan transportasi online menuju rumah kakak. 

Capek juga ternyata setelah perjalanan kurleb 5 jam di atas kereta masih harus dilanjut nemenin mbak kontrol di RS. Namun rasa lelah itu terbayar saat melihat keponakan pertama saya. Terharu, akhirnya  mas dan mbak diamanahi buah hati juga 😊😊😊 semoga jadi anak yang shalihah ya dedek, menghormati orang tua dan selalu menjadi pribadi yang baik. Aamiiin. 

Perjalanan kali ini saya dan mbak kembar banyak menggunakan jasa transportasi online. Ternyata di kota besar seperti Jakarta, layanan transportasi online cukup bermanfaat yha. Dan saya melihat banyak dari mereka sliwar sliwer menggunakan jaket dan helm kebanggannya masing-masing. Terlepas beberapa orang yang mungkin pernah dikecewakan, saya malah alhamdulillah nggak pernah dikecewakan oleh jasa tranportasi online ini 😉 

Oke deh, sekian cerita weekend saya kali ini. Semoga besok bersemangat lagi mengumpulkan recehan demi recehan agar bisa ke Depok lagi dan melihat keponakan tercinta ❤️. 


(Muka kucel setelah naik krl depok-juanda) 

Perjalanan Gambir-Purwokerto, ditengah mendungnya langit sore Jakarta. 

Iklan

Penulis:

Kimi no nawa~

17 tanggapan untuk “Weekend vibes: Menuju Ibu Kota

  1. Saya ponakan ada dua. Enaknya punya ponakan itu klo besaran dikit bisa diajak becandaan, diajak jalan, trus dibeliin mainan murahan di pinggir jalan aja udah senang ha ha ha… Selamat jadi bibi muda *eh apa sih bahasa indonesianya bu lek 😀

    Disukai oleh 1 orang

  2. Kalian terlalu mirip!
    Wkwk baru kali ini ngeliat foto kalian disandingkan, dan ternyata luar biasa serupa. Inget games “temukan 5 perbedaan dari gambar ini!” des? Pasti sulit banget kalau main pake foto kalian berdua 😂😂😂 Jangan sering2 tuker peran ya!

    Hari itu siangnya aku inget aku juga naik KRL lho ke Bogor. Jangan2 kita berpapasan tapi nggak sadar wkwk

    Yah, moga kelak bisa bersua juga akhirnya. Teruskan postingan ala-ala liburanmu des! HAHA!

    Disukai oleh 1 orang

    1. Hahaha itu juga kita apdet sambil pake masker yah? Hahaha
      Tenang aja, ibu bapakku yang tiap hari ketemu aja masih suka ketuker, gimana kamu yg belum pernah ketemu di real world wkwkwk

      Ah iya kah Del? Waaah jangan2 kita papasan. Aku pake masker terus sih kmrn, soalnya cocok buat menyembunyikan wajah bingungku, secara anak desa liburan ke ibu kota 😄😄😄

      Disukai oleh 1 orang

      1. Tuh kan 😂
        Smoga suara kalian ada bedanya supaya bapak ibu nggak sering salah wkwk

        Ya kali anak desa des 😂
        Aku juga gitu sih. Bawaannya diem2 aja pas baru nyampe Jakarta wkwk

        Suka

      2. Suara kita sih “katanya” sama 😂😂😂 aku kalau telepon kembaranku kayak lg denger aku ngomong haha. Aneh banget rasanya.
        Sekarang kamu udah mau hengkang dari Jakarta ya Del? Hiks padahal belum kopdar 😂😂😂

        Disukai oleh 1 orang

      3. Ah, aku rada kasian sama orang2 yang mengenal kalian berdua. Pasti pernah mengira-ngira dulu sebenarnya lagi berkomunikasi sama siapa 😂

        Iya mau hengkang. Tapi masih ada beberapa bulan (semoga) di Jakarta. Yak. Semoga bisa kopdar ya. Tapi janji lho kalau kopdar yang datang kamu, bukan kembaranmu ~

        Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s